by

Survei SSI di Sulsel Jokowi 45% dan Prabowo 48%, Gerindra Sulsel: Target Kami Prabowo Menang 65%

Ket. Foto: Partai Gerindra/Ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Juru bicara DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) Syawaluddin Arif, mengungkapkan target kemenangan pasangan Capres Cawapres Prabowo-Sandi di Sulsel mencapai 68 Persen.

“Kalau untuk target kemenangan kita target 65 hingga 68 persen.” Ungkapnya, Jumat (8/3/2019).

Syawal yang juga caleg DPRD Kota Makassar ini bahkan mengungkapkan, jika dari 24 Kabupaten/Kota, Prabowo-Sandi bisa memenangkan 22 daerah.

“Kita Optimis menang 22 Kota, kecuali Toraja dan Toraja Utara, kita kalah tapi tipis tapi yang lain kita menang,” terangnya.

Adapun khusus untuk Sulsel, memang terjadi perubahan drastis jika dibandingkan pilpres 2014 lalu di mana suara Jokowi-Jusuf Kalla mampu meraih 70 persen lebih. Target Gerinda Sulsel kemenangan 65 persen di sisa waktu sebulan ini bukan hal yang mustahil. Hal tersebut diperkuat Lembaga survei Script Survei Indonesia (SSI) yang merilis survei bulan Februari 2019. Dari hasil keseluruhan survei SSI ini, Jokowi-Maruf Amin hanya memperoleh 45,49 %, sementara Prabowo -Sandi memperoleh 48,17 %. Sedang 6,34 % responden belum menjawab. Dari 24 kabupaten/kota di Sulsel hanya 11 kabupaten yang dimenangkan Jokowi-Ma’ruf, sedang 12 kabupaten dimenangkan Prabowo Sandi. Sementara 1 kabupaten yakni Luwu Utara, imbang yakni sama-sama memperloh 47.5%.

Baca Juga:  Prabowo: Bila Tugas Membela Rakyat Usai, Saya Siap Dipanggil Allah SWT

Bahkan TKD Jokowi-Ma’ruf Sulsel, saat ini menurunkan target kemenangan dari 70 persen menjadi sekitar 52 persen. (Aan/IP)

‘PostBanner’/

Comment