by

Hadapi Persipura, Ini Alasan Pelatih PSM Menurunkan Starting Eleven Baru

Ket. Foto: Pelatih Kepala PSM, Darije Kalezic (AB/IST)

Smartcitymakassar.com -Magelang. Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengungkapkan dirinya akan memainkan 11 pemain baru saat timnnya meladeni Persipura Jayapura pada laga kedua Grup C Piala Presiden di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (10/3).

Darije punya dua alasan mengapa dirinya menempuh dua langkah itu. Pertama, dia akan memberikan kesempatan kepada pemain untuk unjuk kemampuan. Kedua, PSM akan melakoni laga penting dengan menjamu Lao Toyota (Laos) pada Grup H Piala AFC di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/3).

‘FooterBanner’


“Kami harus realistis. Jujur saja, saya tentu ingin membawa PSM meraih juara pada setiap turnamen. Tapi, ini situasinya berbeda,” kata Darije.

Jadwal padat yang dilakoni PSM di mata Darije termasuk ‘rekor dunia’. Di Inggris, lanjut Darije, ada Boxing Day yang terbilang jadwal padat. Tapi, setiap klub bermain empat partai dalam 11-14 hari. Sedang PSM bermain empat partai dalam 10 hari.

BACA JUGA:  Kabar Duka, Ibu Pep Guardiola Meninggal karena Virus Corona

“Dan saat itu, klub Inggris tidak bermain di turnamen internasional seperti PSM di Piala AFC,” papar Darije.

Darije juga merujuk contoh pada musim lalu. Dimana pelatih PSM kala itu, Robert Alberts memilih menurunkan pemain pelapis di Piala Presiden karena pada waktu bersamaan PSM berlaga pada turnamen Super Cup Asia di Makassar.

“Sekarang PSM bermain di Piala AFC yang lebih prestius. Bukan hanya untuk Makassar tapi juga Indonesia,” tegas Darije. (AB/YUS)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment