by

Seri A: Cukur Udinese 4-1, Juventus Kokoh di Puncak Klasemen

Ket. Foto: Selebrasi sejumlah pemain Juventus usai mencetak gol (AB/JUV)

Smartcitymakassar.com -Turin. Tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo, Juventus menekuk Udinese 4-1 pada pekan ke-27 Seri A di Juventus Stadium, Sabtu (9/3) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Juventus semakin kokoh di puncak klasemen sementara Serie A dengan catatan 75 poin. Koleksi poin Juventus terpaut jauh, 19 poin dari pesaing utama, Napoli, di urutan kedua.

‘FooterBanner’


Juventus langsung unggul saat laga baru berjalan 11 menit lewat gol penyerang muda, Moise Kean. Bintang muda asal Italia ini berhasil menyambar umpan silang Alex Sandro dari sisi kiri untuk membobol gawang Juan Musso.

Kean kemudian kembali mencatatkan namanya di papan skor, jelang pertandingan berakhir. Pemain berusia 19 tahun ini mampu menerobos pertahanan Udinese dan mengakhirinya dengan sebuah sepakan keras. Juventus pun unggul 2-0 hingga babak pertama usai.

BACA JUGA:  Kabar Duka, Ibu Pep Guardiola Meninggal karena Virus Corona

Memasuki babak kedua, Juventus berhasil memperbesar keunggulannya di menit 67. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Nicholas Opuku terhadap Kean, wasit kemudian memberikan hadiah penalti buat Juventus. Emre Can yang tampil sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya. Bola sepakan Can mengecoh Musso dan bersarang di gawang.

Hanya berselang dua menit, Blaise Matuidi mampu menambah pundi golnya. Memanfaatkan umpan silang Rodrigo Betancur, gelandang veteran asal Prancis tersebut mampu menanduk bola dan meluncur ke sisi kiri gawang.

Udinese hanya mampu mencetak gol hiburan di menit 84 lewat aksi Kevin Lasagna. Hingga akhir pertandingan, Juventus berhasil mengunci kemenangan 4-1 atas Udinese. (AB/YUS)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment