by

PSM Fokus Juara Piala AFC, Tony Ho: Raih Piala Presiden Lebih Realistis

Ket. Foto: Tony Ho (AB/IST)

Smartcitymakassar.com -Makassar. Mantan asisten pelatih PSM Makassar, Tony Ho memiliki pandangan berbeda terkait kiprah Juku Eja di Piala Presiden 2019 dan Piala AFC 2019. Menurutnya, target yang paling realistis buat PSM untuk meraih gelar pada dua ajang ini adalah Piala Presiden.

“Saya dengar PSM lebih fokus ke Piala AFC. Ini sudah salah kaprah. Pertanyaannya, apakah dengan materi saat ini, PSM bisa juara Piala AFC?,” ujar Tony.

‘FooterBanner’


Tony mengungkapkan, sejauh ini, tidak satu pun klub Indonesia yang pernah juara di Piala AFC. “Saya justru melihat peluang PSM di Piala Presiden lebih besar. Kekalahan dari Kalteng Putera bukan akhir dari segalanya ,” tegas Tony.

Menurut Tony, dibandingkan kontestan lainnya di Piala Presiden, materi PSM lebih baik. Alasannya, PSM praktis tidak banyak melakukan perombakan di materi pemain. Di mana mayoritas pemain starternya masih bertahan.

BACA JUGA:  Masa Penyebaran Covid-19, Konsumsi Tabung Gas Subsidi dan Non Subsidi Alami Peningkatan

“Setahu saya cuma Steven Paulle yang dilepas. Dan penggantinya sudah Aaron Evans,” terang Tony. Apalagi, waktu persiapan semua kontestan di Piala Presiden juga relatif sama.

“PSM adalah runner-up Liga 1. Malah ada anggapan PSM adalah juara sejati. Kenapa mesti pesimis. Saya khawatir, PSM malah tidak mendapat gelar pada dua ajang ini,” kata Tony.

Tony justru melihat Piala Presiden bisa dijadikan wadah untuk mengukur level PSM seperti yang diinginkan Darije Kalezic, pelatih PSM. “Ini sudah sesuai dengan target PSM musim ini yakni Juara Liga 1 2019,” tegas Tony. (AB/YUS)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment