by

Buka Yoga Festival 2019, Liestiaty Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Ket. Foto: Ketua TP-PKK Sulsel, Liestiaty F Nurdin, saat mengikuti kelas yoga (RIL/MT)

Smartcitymakassar.com -Makassar. Ketua TP PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin, membuka Yoga Festival 2019 yang berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Minggu (3/3). Ratusan pecinta yoga dari berbagai daerah, diajak beryoga bersama.

Peserta tampak antusias mengikuti kegiatan ini ditambah dengan instruksi dari guru yoga yang terkenal berpengalaman di bidangnya, yaitu Slamet Riyanto, Deera Dewi, dan Guru Yoga Tree of Life, Yanti Harun. Tujuan utama dari kelas yoga ini adalah untuk menyebarkan tata cara pola hidup sehat.

“Kami berharap gaya hidup sehat dan ramah lingkungan akan tertanam menjadi budaya sehingga tercipta masyarakat yang sehat,” kata Lies, sapaan akrab istri dari Gubernur Sulsel ini.

Ia juga mengajak peserta yang sebagian besar merupakan ibu rumah tangga untuk menerapkan konsep gaya hidup sehat melalui pembatasan penggunaan sampah plastik.

Baca Juga:  Kadis Pertanian Lutra Sebut Rekomendasi PPL Tidak Tepat Sasaran, Lutfi: Jangan Cari Pembenaran untuk Tutupi Kebohongan

“Selama ini kami membatasi penggunaan air dalam kemasan di rumah dan menggalakkan penggunaan tumblr untuk mengurangi limbah plastik,” ujarnya.

Sementara, owner Tree of Life Yoga Makassar, Henny Tanring, mengatakan, kegiatan yang didukung penuh oleh SmartFM ini merupakan bentuk kegiatan positif dalam upaya mendorong kesadaran hidup sehat melalui olahraga senam yoga.

“Yoga melatih kesabaran dan pernapasan menjadi lebih bagus,” jelasnya. Yoga Festival 2019 juga dirangkaikan dengan perayaan 2nd Anniversary Tree of Life yang ditandai dengan pemotongan tumpeng. (MT)

‘PostBanner’/

Comment