by

Lebih Dekat Bersama M. Rapsel Ali, Caleg DPR-RI Partai Nasdem

Keterangan Foto: Caleg DPR-RI dari Partai Nasdem M. Rapsel Ali bersama istri tercinta Sitti Azizah Ma’ruf

Smartcitymakassar.com – Makassar. Waktu terus bergerak tanpa henti, tersisa 46 hari lagi dari sekarang, Indonesia menuju titik kulminasi Pilpres dan Pileg 2019.

Sebagai anak negeri yang peduli dengan tegaknya demokrasi. Perhelatan Pilpres dan Pileg menorehkan sejarah baru, karena pertama kalinya kedua momen itu dilakukan secara serentak.

‘FooterBanner’


Menempatkan wakil di parlemen, bukanlah sebuah proses memilih kucing dalam karung. Seyogianya mengetahui seluk-beluk dan sepak terjang siapa kelak yang akan mewakili aspirasi kita.

Oleh karenanya, menelisik latar belakang Calon Legislatif mulai dari pendidikan, profesi, hingga lingkungan keluarganya, merupakan hal yang patut diketahui.

Seperti calon legislator DPR-RI, M. Rapsel Ali yang berasal dari Partai Nasdem nomor urut 8 untuk pemilihan Dapil I Sulsel meliputi: Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

Rapsel sapaan akrabnya, adalah anak pertama tokoh masyarakat Sulsel H. Muh. Ali Gandong dan ibunda Hj. Basdiaty Ali. Ia juga merupakan anak mantu dari Cawapres KH. Ma’ruf Amin.

Caleg yang berasal dari Kecamatan Tallo ini, masa kecil hingga dewasa dihabiskan di kediaman orang tuanya Jl. Arif Rahman Hakim. Pendidikan formalnya ditempuh di kota Makassar dan melanjutkan kuliah di Surabaya.

Wiraswasta adalah pilihan medan pengabdiannya. Berbagai usaha dilakoni, mulai dari perdagangan, jasa, dan industri. Salah satunya adalah event organizer di bawah bendera News Production yang pernah berkibar di Makassar hingga Kendari tahun 2000 – 2002.

BACA JUGA:  Lurah Jufri: Maksimum, Tingkat Kepatuhan Warga Batua Terhadap Protokol Kesehatan

Dari sisi organisasi, Rapsel yang tak lain kakak kandung dari Bupati Selayar, M. Basli Ali, berbagai amanah pernah diemban, antara lain: Pendiri Aspeksindo (Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Indonesia), Pembina DPP Institut Lembang Sembilan, Alumnus Institut Pengembangan Wiraswasta Indonesia, Pendiri club moge Ridiss Bikerz, dan Ketua Bidang Humas HDCI Pusat.

Latar belakang Rapsel sebagai wiraswasta, membentuk karakternya. Tipikal pekerja keras, berani menantang resiko, jeli melihat peluang, kreatif, dan inovatif.

“Kita tidak akan sukses jika hanya bekerja biasa-biasa saja. Perlu kerja keras, berani ambil resiko dengan hitungan yang matang, pandai membaca peluang. Dan tentunya, menciptakan kerja yang kreatif dan inovatif,” urai alumnus SMP 10 dan SMA Athira Makassar.

Salah satu terobosan yang sedang ia rintis sekarang adalah usaha dalam bidang pengiriman berbasis teknologi digital atau kerap disebut sebagai “StarUp”.

Menurutnya, usaha tersebut adalah hasil karya anak bangsa yang perlu diapresiasi. Melalui bendera PT. Eksak Logistik Teknolgi, bisnis ini bisa memberi solusi dalam penciptaan lapangan kerja.

“Target kami, tiga tahun beroperasi di seluruh wilayah negeri ini, akan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi sekitar 5 juta orang,” Urai Partnership Management Executive PT Eksak Logistik Teknologi, M. Rapsel Ali. (Rafa)

‘PostBanner’

Comment