by

Kejuaraan Panahan Digelar di Makassar Bertajuk ‘Makassar Rimayah Indoor Open Archery Competition (MaRIO) 2019’

Keterangan Foto: Rimayah Archery Club (RAC) komunitas panahan kota Makassar penyelenggara kejuaraan panahan MaRIO 2019

Smartcitymakassar.com – Makassar. Rimayah Archery Club (RAC) merupakan salah satu komunitas panahan yang ada di Kota Makassar, akan menggelar kejuaraan panahan yang diberi nama ‘Makassar Rimayah Indoor Open Archery Competition (MaRIO) 2019’.

Kegiatan yang rencananya akan digelar di Lapangan Tennis Indoor Telkom berlangsung tanggal 7-10 Maret 2019 mendatang.

‘FooterBanner’


Supandi selaku Ketua Panitia MaRIO 2019 mengatakan kegiatan semacam ini baru pertama kali diadakan dan tujuannya memberikan wahana untuk berpacu dalam meningkatkan prestasi olahraga panahan, selain itu juga untuk menjaring bibit-bibit muda atlet panahan yang berbakat.

“Ini merupakan kompetisi indoor pertama dan terbesar yang kami gelar, apalagi pesertanya berasal dari seluruh Indonesia”, terang Supandi.

Supandi menambahkan, ada 6 kategori yang dipertandingkan yakni, Standard Bow Dewasa individual dan beregu jarak 18 meter, Standard Bow Under-15 individual dan beregu jarak 18 meter, Recurve Bow individual dan beregu jarak 18 meter, Compound Bow individual dan beregu jarak 18 meter, Barebow individual dan beregu jarak 18 meter, dan Tradisional Bow individual dan beregu jarak 18 meter.

BACA JUGA:  Yang Lewat Cek Suhu Badan, Ini Beberapa Perbatasan Makassar yang Dilakukan Pemeriksaan

Olahraga panahan sedang naik daun dan banyak sekali diminati. Baik generasi muda maupun dewasa sehingga panitia berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin tahunan.

Karena peserta kejuaraan penahan melibatkan seluruh atlet dari Indonesia sehingga pendaftarannya pun dilakukan secara online sehingga memudahkan peserta untuk dapat mendaftar dan mengikuti MaRIO 2019. (Jen)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment