by

Berkaca dari Pilgub Jateng, Megawati: Jangan Biarkan Jateng Digempur!

Ket. Foto: Megawati Soekarno Putri/Ist

Smartcitymakassar.com – Purwokerto. Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri berpesan kepada kadernya agar jangan sampai kecolongan suara untuk wilayah Jawa Tengah yang terkenal menjadi kandang banteng.

“Pertahankan di Jawa Tengah. Kita tahu, kubu sebelah itu merasa Jawa Barat dan Banten sudah dikuasai. Sehingga yang harus digempur Jawa Tengah yang dikenal susah sebagai kandang banteng. Ada orang yang mau mencuri ke rumah kita, ya jangan dibiarkan. Menjaga sesuatu itu lebih sulit daripada memenangkan,” kata Megawati, saat jambore komunitas juang di GOR Satria Purwokerto, Minggu, (10 /2/2019).

Hal ini terlihat, jelas Megawati, dari pemindahan posko kubu Prabowo ke wilayah Jawa Tengah, kemudian didasari atas perolehan suara pada pemilihan gubernur sebelumnya.

“Ini gara-gara waktu Pilkada gubernur yang ditarget 70 persen namun menang dengan 58 persen,” kata Megawati di hadapan kader komunitas juang.

Baca Juga:  Soal Puisi Fadli Zon, PBNU Bakal Tempuh Jalur Hukum

Menurut Megawati, adanya komunitas juang yang sebagian besar kaum milenial ini sangat dekat dengan kemajuan teknologi informasi. Sehingga harus bisa menampik isu-isu hoaks dan menebarkan kedamaian.

“Mengapa rakyat Indonesia dibodohkan dengan menebar kebencian. Kepintaran itu harus digunakan dengan sopan santun, beretika, dan berani bertanggung jawab,” katanya. 

Kepada kader komunitas juang, Megawati juga meminta untuk selalu bergerak bertemu dengan masyarakat secara langsung dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada17 April 2019. Menurutnya, pada hari pencoblosan tersebut dimungkinkan orang akan dibenturkan dengan adanya libur panjang long weekend dan bisa saja dimanfaatkan untuk liburan, tidak mencoblos. (Aan/IP)

‘PostBanner’/

Comment