by

Kadis Dukcapil Sulsel: Proses Perekaman e-KTP Sulsel Telah Capai 92%

Ket. Foto: Kakanwil Kemenhumkam Sulsel berpose bersama di sela-sela kunjungannya di kantor dinas Dukcapil dan Dalduk Sulsel (RIL/MTH)

Smartcitymakassar.com -Makassar. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel), Imam Suyudi dan Jajaran Kepala Divisi menyambangi Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk (Dukcapil dan Dalduk) Provinsi Sulsel, Rabu (13/02).

Imam Suyudi mengatakan bahwa kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi dan koordinasi lintas instansi yang bertujuan untuk membahas secara bersama khususnya terkait perekaman KTP Elektronik atau e-KTP di lingkup lembaga pemasyarakatan (Lapas) dan rumah tahanan (Rutan) di Sulsel.

“Perekaman e-KTP yang diselenggarakan di Lapas/Rutan merupakan salah satu pelayanan yang diberikan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP). Secara garis besar, dari 24 unit pelaksana teknis atau UPT Pemasyarakatan, sebanyak 2.215 yang telah terekam untuk pemilih tetap dan masih banyak WBP yang belum melakukan perekaman e-KTP,” sebut Imam dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga:  Dengar Keluhan Guru yang Bertugas di Pulau Terluar, Ini Tanggapan Gubernur Sulsel

Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Dinas Dukcapil dan Dalduk Sulsel menyampaikan bahwa saat ini perekaman e-KTP di Sulsel telah mencapai 92 persen, termasuk di Lapas ataupun Rutan.

Senada dengan penyampaian Kakanwil, Kadis Dukcapil dan Dalduk Sulsel, Sukarniaty Kondolele mengungkapkan bahwa perekaman e-KTP ini memang bentuk pelayanan publik kepada seluruh masyarakat di Indonesia termasuk di Lapas dan Rutan.

Di akhir, Kakanwil berharap agar WBP yang belum terekam agar segera direkam. Data di seluruh UPT akan dikumpulkan kembali untuk dilakukan perekaman lanjutan. (MTH)

‘PostBanner’/

Comment