by

Megawati Sebut Jateng Itu Kandang Banteng, BPN: Bukan, Itu Kandang Manusia

Ket. Foto: Ahmad Muzani/Ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Mengawati Soekarno Putri menyebut Jawa Tengah (Jateng) itu kandangnya Banteng (PDIP -red). Hal ini diungkapkan saat acara Jambore Kader Komunitas Juang PDI Perjuangan Jateng di GOR Satria Purwokerto, Banyumas, Minggu (10/2/2019) lalu.

“Ini kenapa tadi Pak Ganjar bilang untuk mempertahankan Jawa Tengah, jadi adik-adik harus tahu, Jawa Barat sudah dikuasai, Banten juga dikuasai. Jadi yang mesti digempur (selanjutnya) itu adalah Jawa Tengah. Jawa Tengah itu memang paling sulit karena dia kandangnya banteng,” kata Megawati, menanggapi pernyataan Ganjar Pranowo yang sebelumnya mengatakan bahwa Jateng adalah rumah PDIP.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Ahmad Muzani mengatakan bahwa Jateng itu kandang manusia bukan kandang Banteng

“Itu (Jateng) kandang manusia, bukan kandang banteng. Ya, kita bersilaturahmi. Nanti hasil bagaimana Pak Prabowo meraih simpati sebanyak-banyaknya dari masyarakat Jateng,” kata Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Ahmad Muzani, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Baca Juga:  Disambut Gubernur Riyadh, Presiden Jokowi Akan Bertemu Raja Salman dan Pangeran Muhammad bin Salman

Muzani mengatakan Jateng merupakan wilayah yang dikategorikan penting pada Pemilu 2019. Sebab, Jateng merupakan salah satu provinsi dengan penduduk terbanyak.

“Jawa Tengah adalah provinsi dengan penduduk ketiga terbesar setelah Jawa Barat dan Jawa Timur, sehingga menjadi provinsi penting,” ujarnya.

Dalam safari politik itu, Muzani menyebut Prabowo juga akan menyampaikan pidato kebangsaan di Semarang. Acara rencananya digelar pada 15 Februari 2019.

“Beliau rencananya akan melakukan pidato kebangsaan yang diselenggarakan oleh Universitas Kebangsaan RI di Kota Semarang. Kalau tidak salah tanggal 15 (Februari),” ucap Muzani. (Aan/IP)

‘PostBanner’/

Comment