by

Maraunder Peringati Hari Kanker Sedunia

Ket. Foto: Gelaran Aksi Hijau komunitas dari Maraunder di SMA Negeri 10 Makassar (BUDI/MTH)

Smartcitymakassar.com -Makassar. Peringati hari kanker sedunia yang jatuh pada 4 Februari tiap tahunnya, Makassar Unbranded Goweser (Maraunder), salah satu komunitas sepeda turut meraimakan dengan “Aksi hijau”, Selasa (11/2), yang diadakan oleh Earth Hour Makassar.

Aksi Hijau ini bekerjasama dengan komunitas Zero Waste Makassar dan The Body Shop yang bertempat di Aula SMA Negeri 10 Makassar.

Sebelumnya, Maraunder turut serta juga dalam memperingati hari kanker sedunia dengan ikut bersepeda sejauh 100 km dari Makassar menuju Bantimurung, Maros pada 10 Februari 2019.

Sementara, terkait aksi tersebut, salah satu tujuannya lainnya adalah melakukan sosialisasi ke SMA Negeri 10 Makassar seperti yang dijelaskan oleh Sidar selaku perwakilan Maraunder.

“Sosialisasi ini adalah agar generasi millenial secara dini menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi yang aman dan sehat,” sambungnya.

Sidar kemudiam memaparkan bahwa alasan kami mengajak generasi millenial bersepeda adalah:

Pertama yaitu kondisi Makassar sebagai kota urban yang padat kendaran yang menjadi masalah utama polusi gas emisi karbon monoksida yang efek global warming. Tentunya hal tersebut dipandang sebelah mata maka akan berakibat buruk bagi kesehatan dan kondisi psikologis masyarakat jika tidak ada alternatif sebagai filter.

Baca Juga:  Menang Atas Persib, PSM Langsung Siapkan Diri Hadapi PSS Sleman

Kedua, sebagian pelajar sekarang sudah piawai menggunakan kendaraan bermotor. Namun kenyataannya sebagian pelajar belum mengantongi surat izin mengemudi. Dan sangat berbahaya yang beresiko terjadi kecelakaan.

“Harapan kami semoga pelajar-pelajar ini bisa menjadi pelopor tertib lalu lintas bagi semua pengguna jalan di Makassar. Sekolah ini akan menjadi agen bike to school, menularkan semangat bersepeda ke sekolah-sekolah lain di makassar,” pungkasnya.

Sebelumnya, komunitas Maraunder ini adalah komunitas sepeda tanpa sekat yang beranggotakan semua jenis sepeda dan juga berbagai usia. Komunitas ini mengedepankan kebersamaan dan kesantunan. (MTH)

‘PostBanner’/

Comment