by

Kapolda Sebut Sulsel Aman, Wali Kota Danny Layangkan Pujian kepada NA

Ket. Foto: Acara Istighosah PKC PMII (RIL/MTH)

Smartcitymakassar.com -Makassar. Selain kehadiran dan sambutan dari Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA), di acara Istighosah Kebangsaan Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Sulsel, di Lapangan Karebosi, Minggu (10/2), turut hadir juga beberapa undangan.

Beberapa undangan terbsebut antara lain:

  • Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin.
  • Anggota DPR RI Majelis Pembina Nasional PMII Andi Jamarro Dulung.
  • Rais Syariah NU (Perintis PMII Sulsel) AGKH Sanusi Baco.
  • Ketua NU Sulsel Hamzah Harun Ar-Rasyid.
  • Wali Kota Makassar Danny Pomanto.
  • Pimpinan Istihosah Kebangsaan Habib Alwi Bafaqi.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin, menyampaikan, kegiatan berlangsung dengan tertib dan khidmat. Kondisi di tengah masyarakat saat ini berlangsung aman dan kondusif.

“Alhamdulillah sampai sekarang keadaan masyarakat di Sulsel dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Dia meminta masyarakat tidak mudah terprovokasi. Selalu mengedepankan nilai asah, asih dan asuh, dengan landasan moralitas kebersamaan dan kekeluargaan.

Baca Juga:  Puji Pertumbuhan Ekonomi RI, Putra Mahkota Saudi: Indonesia Beruntung Miliki Pemimpin yang Maju

“Hindari ujaran kebencian, hindari saling menjelekkan, hindari hasutan, hindari provokasi, hindari fitnah, karena semuanya akan melemahkan kita semua, hanya akan melemahkan umat Islam dan bangsa kita,” harapnya.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, memberi pujian kepada NA bahwa Gubernur Sulsel ini telah mampu mempersatukan masyarakat.

“Belum satu tahun memimpin tetapi sudah terasa persatuan kita di Sulsel, beliau adalah Bapak Gubernur Nurdin Abdullah,” sebutnya diawal sambutanya.

Dengan Istighosah, akan mempersatukan dan menjadi semangat menjaga bangsa ini. “Mari menjaga persatuan, karena persatuan amatlah mahal,” ujarnya.

Sedangkan, Majelis Pembina Nasional PMII Andi Jamarro Dulung, atas nama majelis pembinaan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Berharap PMII menjadi juru damai dan tidak menyebarkan hoaks.

“Dengan hoaks masyarakat dijejali dengan pikiran terbalik,” ujarnya. (MTH)

‘PostBanner’/

Comment