by

Jokowi Kalah Telak di Bantaeng, Nurdin Abdullah Akui Kini Susah Bergerak di Kampungnya

Ket. Foto: Nurdin Abdullah/Ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah optimistis, kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Sulsel 80 persen lebih.

“Kalau dulu Jokowi-JK menang 70 persen lebih, maka saya optimis Pak Jokowi akan menang 80 persen lebih,” kata Nurdin, saat menghadiri deklarasi relawan bulak sumur atau Blusukan Jokowi Sulawesi Selatan dan Tim pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Rabu (12/9/2018) lalu.

Namun kabar mengejutkan datang dari rilis survei terbaru dari Lembaga Survei Celebes Research Center (CRC) terkait elektabilitas Capres-Cawapres di Pilpres 2019, khususnya Sulsel. Hasilnya pasangan nomor urut 1 Jokowi-Maruf Amin memperoleh 46 % . Sementara pasangan no urut 2 Prabowo -Sandi memperoleh 41.9 %. Kemudian sebanyak 12,1 % responden belum menjawab. Artinya Jokowi hanya unggul 4% dari Prabowo di Sulsel. Survei CRC ini digelar pada Januari 2019.

Tak hanya itu, rilis CRC juga menunjukkan hasil elektabitas pasangan Jokowi-Ma’ruf kalah telak dari Prabowo -Sandi di Kabupaten Bantaeng, Sulsel, daerah dimana Nurdin Abdullah menjadi Bupati selama dua periode, sebelum akhirnya menjadi Gubernur Sulsel 2018 lalu.

Baca Juga:  Anggota Pansus Hak Angket: Bakal Ada yang Tidak Bisa Tidur dari Rekomendasi Ini

Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf tercatat cuma 16,7 persen sedangkan Prabowo-Sandi sebesar 70,0 persen.

Menanggapinya survei CRC, Nurdin Abdullah yang juga Dewan Penasehat Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulsel Jokowi-Ma’ruf, mengatakan apakah masyarakat Bantaeng tega memberikan suara hanya segitu untuk Jokowi-Ma’ruf. 

“Saya cuma mau mengatakan, tega gak orang Bantaeng kasih suara segitu,” kata Nurdin Abdullah, Senin (11/2/2019).

Nurdin Abdullah kemudian mengaku kini susah bergerak di kabupaten Bantaeng. Apalagi katanya, bupati dan wakil bupati Bantaeng, berasal dari parpol pendukung Prabowo-Sandi. 

“Saya sudah tidak punya tanggung jawab lagi Bantaeng. Bupati sudah berubah. Wakilnya PKS. Bupatinya Gerindra. Lawanmi itu,” kata Nurdin Abdullah.

Namun ia masih optimis, Jokowi-Ma’ruf minimal bisa mendapat suara lebih banyak lagi di Bantaeng. 

“Lihatlah hasil akhir nanti. Tega kah orang Bantaeng kasih saya suara segitu,” pungkasnya. (IB/IP)

‘PostBanner’/

Comment