by

Santap Siang Bersama Warga Minang, Ini Ungkapan Perasaan Kiai Ma’ruf

Ket. Foto: Ma’ruf Amin bersantap siang bersama warga Minang/Ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin terkejut sekaligus gembira ketika diundang makan siang oleh warga Minangkabau yang tergabung dalam komunitas #MinangPemilihJokowi, di Rumah Makan (RM) Sederhana Sabang, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019).

Undangan makan siang itu sekaligus untuk mendeklarasikan dukungan komunitas tersebut kepada pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Kiai Ma’ruf berharap, dukungan dari warga Minang di Jakarta itu dapat mengangkat suara konstituennya di Sumatra Barat (Sumbar).

“Hari ini surprise, mendapatkan dukungan dari orang Minang yang di perantauan. Ini merupakan stimulan supaya ini mempunyai pengaruh di Sumatra Barat,” kata Kiai Ma’ruf, di RM Sederhana Sabang, Rabu (6/2/2019).

Kiai Ma’ruf menyampaikan terima kasih atas dukungan itu. Dia mengatakan, dukungan itu akan menambah semangatnya ketika berkampanye di Sumbar, Kamis dan Jumat (7-8/2/2019). Kiai Ma’ruf akan mengatakan kepada masyarakat di Sumbar, bahwa kerabatnya yang merantau ke Jakarta sudah mendukungnya.

Kiai Ma’ruf optimistis melalui dukungan itu dia dan Jokowi bisa menang di ranah Minang saat Pilpres 2019. “Di Sumatra Barat. Wah, ini memang kita harapkan tidak kalah gitu saja. Kalau bisa menang banyak, tetapi minimal tidak kalah di Sumatra Barat,” katanya.

Baca Juga:  27 Juli PSSI Gelar Kongres Luar Biasa, Ini Agenda yang Dibahas

Melalui gerakan #MinangPemilihJokowi ini, Kiai Ma’ruf akan mulai memaksimalkan relawannya di Sumbar untuk menggencarkan kampanye visi misi pasangan calon nomor urut 01.

“Ya, kita efektifkan relawan-relawan dan tim kemenangan daerah di sana. Kami akan aktifkan di seluruh daerah di Sumatra Barat,” kata.

Sementara Yoss Fitrayadi, inisiator #MinangPemilihJokowi mengatakan, acara makan siang tersebut bisa semakin meyakinkan meyakinkan orang Minang untuk mendukung Jokowi-Kiai Ma’ruf.

Kata Yoss, setelah #MinangPemilihJokowi dideklarasikan pada Februari 2018, semakin banyak orang Minang yang berani secara terbuka menyatakan mendukung Jokowi. Bahkan, kini di Sumbar juga sudah banyak berdiri relawan-relawan serupa.

“Keberadaan kami semakin diakui. Bertambah juga anggotanya, awalnya 75 orang, sekarang sudah ramai sekali, ratusan mungkin. Target menang, tetapi yang terpenting jangan ada saling hujat, saling serang. Itu saja kami sudah senang,” kata dia.

“Sekarang dengan kehadiran Kiai Ma’ruf di acara makan siang bersama kami, saya semakin yakin pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf akan meraih banyak simpati dari orang Minang yang ada di rantau dan di Sumbar,” tambah Yoss. (*AB/IP)

‘PostBanner’/

Comment