by

Investasi di Bantaeng, Ini Dia Profil PT Huadi Nickel Alloy Indonesia

Ket. Foto: Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama sejumlah pihak PT HNAI (RIL/MTH)

Smartcitymakassar.com -Bantaeng. Dengan kehadiran PT. Huadi Nickel-Alloy Indonesia akan membuka peluang investasi-investasi lain di Bantaeng khususnya di kawasan industri sehingga perkembangan daerah dapat dirasakan oleh semua pihak baik itu pemerintah daerah dan masyarakat.

Selain itu, Komisaris PT. Huadi Nickel-Alloy Indonesia Amir Jao juga berharap perusahaan ini menjadi salah satu contoh keberhasilan investasi di Bantaeng.

‘FooterBanner’


PT. Huadi Nickel-Alloy Indonesa adalah perusahaan pengolahan dan pemurnian nikel yang berada di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

PT. Huadi Nickel-Alloy Indonesia didirikan sejak tahun 2014 sebagai kerja sama investasi antara PT. Duta Nikel Sulawesi dari Indonesia dan Shanghai Huadi, Co. Ltd. dari China.

Adapun tujuan produksi nikelnya ke negara tujuan yakni Cina, India, Korea Selatan dan Jepang.

Untuk perencanaan selanjutnya PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia akan membangun industri Hot Rolled (HR) dan Cold Rolled (CR) Stainless Steel.

BACA JUGA:  Ini Harapan Ketua SNC Kepada Kapolda Sulsel yang Baru

Untuk membangun pabrik dengan kapasitas tersebut, PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia bekerja sama dengan PT. PIN Persero dalam penyediaan daya dimana untuk tahap pertama adalah 40 MVA, dan untuk tahap keduanya 150 MVA.

Suplai bahan baku berupa nickel ore (biji nikel) yang digunakan untuk produksi berasal dari Sulawesi Selatan dan Tenggara.

PT. Huadi Nickel-Alloy Indonesia berdiri di atas lahan seluas 5O hektar di Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng yang merupakan bagian dalam Kawasan Industri Bantaeng.

Dukungan dari pemerintah daerah kabupaten menjadi salah satu faktor yang paling berperan dalam keberhasilan investasi ini.

PT. Huadi Nikel-Alloy Indonesia telah memperoleh fasilitas Kawasan Berikat yang telah diberikan oleh Kementrian Keuangan melalui Kanwil Bea Cukai Sulawesi yang menjadi salah satu dukungan dari pemerintah dalam rangka peningkatan nilai ekspor. (MTH)

‘PostBanner’

Comment