by

Terkait 3 Calon Sekda Sulsel, Nurdin Abdullah: Tak Ada Intervensi dan Kepentingan Politik

Terkait 3 Calon Sekda Sulsel, Nurdin Abdullah: Tak Ada Intervensi dan Kepentingan Politik
Ket. Foto: Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama wakilnya Andi Sudirman Sulaiman memberi penjelasan terkait seleksi calon Sekda Sulsel (RIL/MTH)

Smartcitymakassar.com -Makassar. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah (NA) dan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman resmi mengumumkan 3 nama calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel yang diusulkan ke Kemendagri.

Mengenai 3 nama kandidat tersebut, Nurdin menyampaikan bahwa pemilihan tersebut tidak memiliki intervensi dari pihak manapun.

“Saya mau sampaikan kita tidak ada kepentingan, pemilihan ini tidak ada intervensi dari pihak manapun, kalau mau intervensi kenapa mau seleksi,” sebutnya.

NA menyampaikan sangat percaya hasil panitia seleksi (Pansel). Bahkan setelah menerima terima tiga nama, yang membuat tercengang adalah dua nama dari pihak luar, sementara di Pemprov juga yang ikut seleksi adalah mereka yang sudah berkarir dari bawah.

Baca Juga:  Pemprov Sulsel Siapkan Skema Tambahan PBI BPJS Kesehatan

“Sehingga kita tidak serta merta menerima begitu saja, tentu kita tidak bertemu yang bersangkutan. Tentu kita melihat sekelilingnya, kita melihat bagaimana rekam jejak, track record, pengalaman dan sebagainya,” uajrnya.

Lanjut NA, satu hal yang dibutuhkan pada posisi Sekda, sangat menentukan kinerja mereka berdua, baik Gubernur dan Wagub.

“Kami berdua butuh pelayan yang profesional, tidak ada kepentingan politik dan ambisi macam-macam, yang kita harapkan itu,” pungkasnya.

Sebelumnya, pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur dengan tagline Prof Andalan ini telah mengumumkan 3 nama calon Sekda Sulsel:

Inilah Daftar Lengkap 3 Nama Calon Sekda Sulsel (Klik untuk melihat daftarnya). (MTH)

‘PostBanner’/

Comment