by

KH. Maruf Amin Safari Kampanye ke Serang

Ket. Foto: safari politi Ma’ruf Amin ke Serang Banten/Ist

Smartcitymakassar.com – Serang. Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Prof. DR. KH. Amin Maruf melakukan safari pulang kampung ke Kabupaten Serang Provinsi Banten di Padepokan Pencak Silat Barubuk Padarincang, Kabupaten Serang Banten, Senin (21/01).

Ribuan warga Nahdlatul Ulama se Provinsi Banten menghadiri acara istighosah kubro dari Banten Untuk Indonesia, sekaligus dimeriahkan Veve Zulfikar yang melantunkan shalawat Nahdliyah.

Calon Wakil Presiden KH. Maruf Amin tiba sekitar pukul 10.00 WIB di Padarincang Serang Banten, dengan disambut para ulama dan tokoh masyarakat Banten. Para ulama yang hadir dalam kegiatan tersebut Abuya KH. Muhtadi Dimyati Cidahu, Ketua PWNU Provinsi Banten KH. Bunyamin, Wakil Rais Syuriah PWNU Provinsi Banten KH. Anwar, Pengasuh Pondok Pesantren At-Taufikiyah Banten KH. Edi Sukrowadi, Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Padarincang KH. Hamid, Mustasyar PCNU Kabupaten Serang KH. Ars Abdullah, Ketua PCNU Kabupaten Serang KH. Kholil, para ulama, dan masyarakat banten.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten KH. Bunyamin dalam sambutannya, Nahdlatul Ulama (NU) secara organisasi tidak boleh berpolitik, yang dimaksud berpolitik dengan membuat surat pernyataan dengan mendukung salah satu calon Capres dan Cawapres yang berlaga dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) nanti. Secara pribadi mengajak kepada seluruh warga Nahdliyin untuk secara bersama-sama mendukung Calon Wakil Presiden KH. Maruf Amin.

“Saya mengajak ke segenap warga Nahdliyin, kalau kita tidak ingin kehilangan ibadah Ubudiyah ini menjadi kesempatan untuk mempertahankan,” katanya.

Ditambahkan, KH. Bunyamin, semua masyarakat jangan sampai terkena isu hoaks, ditambah ada isu yang datang ke Handphone (Hp) KH. Maruf Amin hanya dimanfaatkan saja. Pada tahun pertama nanti KH. Maruf Amin naik akan digantikan oleh Ahok, sehingga masyarakat menganggap berita isu hoaks yang beredar di masyarakat.

“Kita harus kuatkan tekad untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres nomer urut 01,” tambahnya.

Baca Juga:  Survei LPP UI: Ini Figur Terbaik yang Layak Jadi Menteri di Kabinet Jokowi-Ma’ruf

Lanjut KH. Bunyamin, kalau hari ini ada kesempatan untuk masyarakat Banten untuk mendukung Cawapres KH. Maruf Amin, sehingga memberikan manfaat kepada masyarakat Banten. Seluruh warga Banten jangan lupa pada hari Rabu tanggal 17 April 2019, dengan memilih nomor urut 01. Bulatkan tekad untuk mendukung Capres dan Cawapres nomor urut 01, kalau warga Nahdliyin masih sering beribadah Ubudiyah seperti qunut dan lainnya.

“Hoaks itu kerjaan iblis, hoaks itu ajakan setan, dan jangan sampai masyarakat terkena isu hoaks tersebut,” lanjutnya.

KH. Maruf Amin dalam tausiah kebangsaan menuturkan, tidak ada orang Banten yang menjadi Wakil Presiden selama 70 tahun, berharap ke depan orang Banten yang menjadi Presiden. Semangat untuk mendukung di semua daerah Banten sangat tinggi, sehingga optimis dalam memenangkan suara di Provinsi Banten ini.

“Semoga nanti yang jadi Presiden itu dari orang padarincang, ini merupakan awal dari orang Banten tampil jadi pemimpin nasional,” tuturnya.

Lanjut KH. Maruf Amin, pondasi yang sudah dibuat oleh pemerintah dahulu, harus dilanjutkan dengan pembangunan yang berkelanjutan. Dalam peraihan suara di Provinsi Banten ditargetkan secara nasional 70 persen, dengan dijadikan prioritas untuk penggalangan suara. Pada pilpres 2014 Calon Presiden Joko Widodo kalah di Provinsi Banten, sehingga pada pilpres 2019 ini harus mendukung pasangan Capres Jokowi dan Cawapres KH. Maruf Amin. Pada masyarakat Banten akan dibantu untuk perbaikan jalan, pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat. Masyarakat Banten pada saat ini masih banyak yang berada di bawah kemiskinan, sehingga segera dibantu apabila terpilih menjadi Wakil Presiden periode 2019-2024.

“Orang Banten harus Ngahiji di nomer hiji, dengan orang Banten harus mendukung orang Banten,” pungkasnya. (AB/Yus)

‘PostBanner’/

Comment