by

Di Peresmian Rusun Ponpes DDI Mangkoso, Nurdin Abdullah: Berkah dari Sinergi Kita Semua

Ket. Foto: Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam sambutannya di acara Milad ke-80 Ponpes DDI Mangkoso (RIL/MTH)

Smartcitymakassar.com -Barru. Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah (NA) hadir di acara penutupan Milad Ke-80 Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Dakwah Wal Irsyad (DDI) Mangkoso sekaligus meresmikan rumah susun (rusun).

NA pada kesempatan ini mendampingi Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) untuk meresmikan Rusun Ponpes tersebut yang terletak di Kelurahan Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Minggu (20/1).

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah mengatakan bahwa pembangunan Rusun tersebut adalah bentuk sinergi pemerintah dan masyarakat. “Oleh karena itu, perhatian pemerintah dalam pembangunan rusun ini sebagai bentuk sinergi kita semua,” kata Nurdin Abdullah.

NA menyebutkan juga bahwa di usia ke-80 ini, Pesantren DDI Mangkoso dan para alumni pondok pesantren yang tersebar di Sulsel dan nusantara telah banyak memberikan andil dan pembangunan SDM, khususnya dalam hal pembinaan mental dan spiritual.

“Perlu kami laporkan, bahwa pemerintah Sulsel saat ini telah berupaya maksimal untuk terus memacu pembangunan sumber daya manusia yang seiring dengan pembangunan infrastruktur penunjang,” sebutnya.

Baca Juga:  Kabar Gembira buat Calon Mahasiswa, UIT Gratiskan SPP untuk Maba

Seperti Gerakan 15 Menit Mengaji yang telah menjadi bagian dalam dokumen perencanaan lima tahun Pemerintahan Provinsi Sulsel. Termasuk pengembangan rumah tahfidz, dukungan bantuan stimulan rumah tahfidz, dan sarana ibadah lainnya.

Sedangkan, Pimpinan DDI Mangkoso Prof AGH Faried Wajedy, mengatakan, hari ini adalah hari berbahagia bagi DDI Mangkoso, dengan kehadiran Wapres untuk menutup peringatan Milad ke-80.

“Sekaligus meresmikan rumah susun bantuan Wakil Presiden melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang tahun lalu dijanjikan di Maros,” ujarnya.(*)

Sedangkan, Pimpinan DDI Mangkoso Prof AGH Faried Wajedy, mengatakan, hari ini adalah hari berbahagia bagi DDI Mangkoso yaitu kehadiran Wapres untuk menutup peringatan Milad ke-80.

“Sekaligus meresmikan rumah susun bantuan Bapak Wakil Presiden melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),” ujarnya. (MTH)

‘PostBanner’/

Comment