by

“Opening Ceremony” Festival Pesona Tana Luwu 2019

(Keterangan: Opening Ceremony Festival Pesona Tana Luwu dalam rangka memperingati Hari Jadi Luwu (HJL) ke-751 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-73 digelar di Lapangan Pancasila Kota Palopo, Minggu (20/1/2019) / foto: TSM)

Smartcitymakassar.com, Palopo. Opening Ceremony Festival Pesona Tana Luwu dalam rangka memperingati Hari Jadi Luwu (HJL) ke-751 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-73 digelar di Lapangan Pancasila Kota Palopo, Minggu (20/1/2019).

Acara ini dihadiri oleh seluruh perwakilan daerah se-Luwu Raya. Beberapa agenda digelar di acara ini diantaranya Bike Festival Tana Luwu, Pameran Expo se-Tana Luwu selama lima (5) hari, Dzikir Akbar, Gala Dinner/malam ramah tamah, Karnaval Budaya, Upacara HJL dan HPRL, serta Eksebisi sepak bola se-Luwu Raya.

Mengawali sambutan, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyampaikan, kehadiran di sini bukan untuk menikmati saja, tetapi untuk memenuhi kewajiban etis sebagai Wija to Luwu.

Yang paling penting, lanjut Indah, bagaimana semua masyarakat menjadikan momentum ini sebagai pemersatu guna mampu berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara. Dia juga berharap, dengan tema HJL dan HPRL bisa menjadikan tana Luwu yang maju, mandiri dan bermartabat.

Baca Juga:  HMI Sulselbar Kecam Keras Cara Pendukung Nurdin Abdullah Bubarkan Aksi Damai Mahasiswa HMI

Sementara itu, Walikota Palopo, HM. Judas Amir, mengungkapkan, kegiatan ini berjalan sesuai dengan keinginan sekaligus memberikan gambaran bahwa ada yang kuasa daripada manusia karena seharusnya beberapa lagi keluarga yang diharapkan hadir tapi ternyata Allah tidak mengizinkan.

Judas juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua yang ikut serta dalam pameran expo yang menampilkan 65 stand dari gabungan dinas se-Luwu Raya dan Instansi BUMN/BUMD.

‘PostBanner’/

Comment