by

Irup Upacara HKN, Wawali Palopo Tekankan Beberapa Hal Penting

(Keterangan: Pemerintah Kota Palopo menggelar upacara memperingati Hari Kesadaran Nasional, dilaksanakan di Lapangan Gaspa, Kamis (17/1/2019) / foto: TSM)

Smartcitymakassar.com, Palopo. Pemerintah Kota Palopo menggelar upacara memperingati Hari Kesadaran Nasional, dilaksanakan di Lapangan Gaspa, Kamis (17/1/2019).

“Kegiatan Upacara Hari Kesadaran Nasional merupakan upacara bendera yang rutin diperingati setiap tanggal 17 setiap bulan yang memiliki makna yang sangat penting untuk kita semua. Karena memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi masyarakat yang mempunyai tugas utama yaitu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” kata Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB), selaku Inspektur Upacara (Irup).

Wawali RMB sampaikan beberapa hal dalam pidatonya. Pertama, terkait Kota Palopo yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan hari jadi Luwu yang ke-751 dan hari perlawanan rakyat Luwu yang ke-73 dengan berbagai kegiatan.

Baca Juga:  Tripika Kecamatan Tamalate Sepakat Perangi Hoax

Rangkaian kegiatan diawali dengan Tana Luwu Bike Festival, selanjutnya kegiatan pameran Tana Luwu expo, zikir akbar, Gala Dinner, Karnaval Budaya, dan acara Puncak upacara Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu dilaksanakan di Stadion Lagaligo pada tanggal 23 Januari 2019 yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI.

“Untuk itu, kepada seluruh ASN agar hadir  dan berpartisipasi dalam setiap rangkaian acara yang telah dijadwalkan,” pesan RMB.

Kedua, yaitu terkait penghargaan Adipura yang baru saja diserahkan oleh Wapres RI, Jusuf Kalla. Terkait hal tersebut, RMB berharap agar semua lebih meningkatkan kualitas kebersihan Kota Palopo.

‘PostBanner’/

Comment