by

Danny dan NI Bertemu Bahas ‘Elevated Toll’ Pettarani

PHOTO-2019-01-18-18-20-14.jpg
(Keterangan: Wali Kota Danny dan pihak Nusantara Infrastructure bertemu bahas pembangunan elevated toll road serta dampak kemacetannya, Jumat (18/1) / foto: Ist)

Smartcitymakassar.com, Makassar. Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, menilai pembangunan elevated toll road di Jl. AP. Pettarani yang sementara berjalan adalah hal yang penting. Namun, akibat pengerjaan proyek pembangunan yang memakan waktu sekira dua tahun tersebut juga berdampak kemacetan berkepanjangan yang cukup parah.

Sebagai Wali Kota Makassar, Danny mengaku berkewajiban untuk segera menemukan solusi kemacetan yang banyak dikeluhkan warganya itu. Sekaitan hal tersebut, Danny menerima perwakilan Nusantara Infrastructure (NI), di kediaman pribadinya, Jl. Amirullah, Jumat (18/1).

Danny menjelaskan, bahwa pertemuan membahas bagaimana mengatasi kemacetan akibat dampak pengerjaan proyek tersebut serta mencari solusinya. Danny menyebutkan, dirinya menawarkan solusi ekstrim dengan penggunaan separator di belokan.

Baca Juga:  Hadapi Perseru, Pelatih PSM Terapkan Taktik Ini

“Tadi itu tentang kemacetan, itu yang paling penting bagaimana mencari solusi itu. Saya malah menawarkan solusi ekstrim. Kalau mau belok kita pakai separator apa semua,” katanya.

Hal lain yang disampaikannya, terkait efek sosialnya. “Saya juga memberi analysis advise bagaimana nanti efek-efek sosial di situ. Siapa tahu kumpul semua anjal itu sehingga harus pasang kamera terintegrasi semua, harus ada pos polisi. Dengan standar-standar yang ada, jangan nanti ditempel-tempel saja,” pungkasnya.** (IB)

‘PostBanner’/

Comment