by

Jelang Debat, Sandiaga Mengaku Berpuasa

Ket. Foto: Sandiaga uno/Ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal menggelar debat putaran pertama antarkandidat Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, malam ini, Kamis (17/1).

Dalam persiapan debat, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, mengaku tak banyak melakukan aktifitas.

“Kebetulan hari ini Hari Kamis, pas kebetulan hari saya biasanya berpuasa (puasa sunah Kamis). Jadi, enggak berolahraga tadi pagi. Tapi cukup tidurnya, alhamdulillah,” kata Sandi, Kamis (17/1/2019).

Dia mengaku tadi pagi sempat menerima sejumlah kerabat yang turut memberikan doa, nasihat, hingga masukan-masukan seputar debat. Sandi mengatakan, dia juga kembali melakukan simulasi debat sebagai persiapan untuk menghadapi acara nanti malam.

Di samping itu, Sandi mengatakan, ada ritual khusus yang dilakukannya hari ini untuk mendapatkan kelancaran saat menjalani debat perdana capres–cawapres.

Baca Juga:  Survei LPP UI: Ini Figur Terbaik yang Layak Jadi Menteri di Kabinet Jokowi-Ma’ruf

“Tadi sudah (ritual khusus). Tadi ibu sama ayah saya sudah ke sini, udah minta doa restu dan sudah baca doa bareng istri. Mudah-mudahan semuanya lancar,” ujar mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu.

Untuk busana yang akan dipakai pada acara debat malam ini, Sandi mengatakan, dia dan Prabowo tetap akan mengenakan setelan jas hitam dilengkapi dengan dasi seperti yang tercantum di surat suara resmi yang telah divalidasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami akan pakai sesuai dengan surat suara supaya mengingatkan masyarakat,” pungkasnya. (Aan/IP)

‘PostBanner’/

Comment