by

Wali Kota Judas Amir Resmikan Sentra IKM

(Keterangan: Wali Kota Palopo, H.M. Judas Amir, meresmikan pengoperasian gedung Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Dinas Perindustrian Kota Palopo, Rabu (16/1/19) / foto: TSM)

Smartcitymakassar.com, Palopo. Wali Kota Palopo, H.M. Judas Amir, meresmikan pengoperasian gedung Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Dinas Perindustrian Kota Palopo, di Kawasan Industri Palopo (KIPA), Jalan DR Ratulangi km 11, Kelurahan Maroangin Kecamatan telluwanua, Rabu (16/01/19). Peresmian itu juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan peralatan bagi pelaku IKM.

Dalam laporannya, Kadis Perindustrian Kota Palopo, Akkaseng, mengatakan bahwa tujuan pembangunan sentra IKM ini sesuai dengan amanah Undang-Undang nomor 3 tahun 2014 tentang perindustrian. Undang-undang itu menyebutkan, untuk mempermudah pembinaan dan pengembangan IKM secara efisien yang menghasilkan produk sejenis, maka perlu dibuatkan sentra IKM serta digunakan untuk tempat pelatihan.

“Untuk pemberian bantuan peralatan kepada IKM dimaksudkan sebagai dukungan motivasi pemerintah dalam peningkatan produk atau hasil yang diperoleh jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya,” tutur Akkaseng.

Baca Juga:  Hadiri Seminar Ilmiah Patelki, Wagub Sulsel Ajak Bersyukur Atas Nikmat Sehat

Pembangunan sentra IKM, lanjutnya, terdiri dari pembangunan ruang produksi dan pengelola, pembangunan pagar pembatas, pemasangan paving blok, dan pembangunan IPAL.

‘PostBanner’/

Comment