by

Pemkab Pinrang Raih Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup

WhatsApp-Image-2019-01-14-at-19.30.24-800x445.jpeg
(Keterangan: Pemerintah Kabupaten Pinrang menerima penghargaan Adipura kategori Kota Kecil dari Pemerintah Republik Indonesia, Senin (14/1/2019) di Jakarta / foto: Humas Pemkab Pinrang)

Smartcitymakassar.com, Jakarta. Pemerintah Kabupaten Pinrang menerima penghargaan Adipura kategori Kota Kecil dari Pemerintah Republik Indonesia, Senin (14/1/2019) di Jakarta.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pinrang, H. Sudirman hadir mewakili Bupati Pinrang pada Malam Penganugerahan Tropi Adipura ini.

Tropi Adipura ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia Sitti Nurbaya.

Menurut Sudirman, penghargaan ini haruslah menjadi cambuk bagi Pemerintah Kabupaten untuk menjadikan lebih baik dalam pengelolaan lingkungan hidup, terutama pengelolaan sampah yang sering menjadi tantangan bagi kebersihan kota.

Baca Juga:  Nurdin Abdullah: Jangan Mudah Terpancing Hoaks Jelang Pemilu

Ke depannya, sebut Sudirman, harus ada produk hukum yang mengatur soal keterlibatan masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

“Kalau di tingkat RT dan RW, perlu dibentuk Kelompok Swadaya Masyarakat yang terpadu dalam pengelolaan bank sampah yang mengelola sampah dengan sistem 3 R,” tambahnya.** (Ril/Ib)

‘PostBanner’/

Comment