by

Jenguk Korban Kekerasan Seksual, Danny: Sensor Sosial Kita Harus Maksimal

(Keterangan: Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, mengunjungi gadis berusia 14 tahun yang menjadi korban kekerasan seksual di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) kota Makassar di Jl. Anggrek.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menyampaikan pentingnya memaksimalkan sensor sosial dalam masyarakat. Utamanya, untuk mendeteksi dini masalah sosial yang kerap melibatkan anak-anak, baik sebagai pelaku maupun korban kekerasan atau pun kejahatan lainnya. Berbagai upaya pemerintah terus digalakkan. Seperti salah satu program unggulan Pemkot Makassar, Jagai Anak ta’.

“Intensitas program jagai anakta semakin dibutuhkan. Karena menjaga anak baik sebagai korban kekerasan maupun sebagai pelaku kekerasan menjadi hal yang sangat penting, melibatkan peran-peran orang tua,” terangnya, Senin (15/1/19).

Hal ini Ia ungkapkan saat mengunjungi korban gadis berusia 14 tahun di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) kota Makassar di Jl. Anggrek.

Baca Juga:  Usai Keliling Kota Makassar, Pimpinan Bank Mandiri Ngopi Bareng di Phinisi Point

Dari informasi yang dihimpun, korban sebelumnya berkenalan dengan seseorang melalui media sosial sebelum memutuskan bertemu dengan pelaku yang berujung pada pemerkosaan.

‘PostBanner’/

Comment