by

PSM Resmi Perkenalkan Dua Pemain Anyarnya

Ket. Foto: PSM resmi perkenalkan dua pemain anyarnya/Ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Makassar-PSM Makassar resmi memperkenalkan dua rekrutan anyarnya yakni Eero Markkanen (Finlandia) dan Aaron Evans di Hotel Aryaduta Makassar, Senin (14/1/2018). Keduanya melengkapi kuota pemain asing di Juku Eja. Sebelumnya, PSM telah dihuni duet Belanda, Marc Klok dan Wiljan Pluim.

Kehadiran kedua pemain asing ini diharapkan membuat PSM lebih solid dan kuat untuk menatap persaingan di tiga ajang tahun ini yakni Piala Indonesia, Piala AFC dan Liga 1.

“Markkanen dan Evans kami rekrut berdasarkan rekomendasi coach Robert Alberts (mantan pelatih PSM). Kami butuh Markkanen sebagai eksekutor di kotak penalti lawan. Sedang Evans diharapkan jadi pendamping yang pas buat Abdul Rahman di posisi stoper,” ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM pada sesi jumpa media.

Bagi Markkanen dan Evans, bermain di PSM adalah tantangan. Markkanen misalnya. Striker tim nasional Finlandia ini berdasarkan rekam jejaknya di Wikipedia harus berjuang keras untuk mengembalikan ketajamannya. Sejak dilepas Real Madrid B pada 2015, produktifitas golnya mulai menurun. Terakhir, Markkanen bersatus pemain klub Swedia, Dalkurd FF dengan tampil 12 kali dan hanya mencetak satu gol.

Baca Juga:  Kereta Api Di Sulsel, Nurdin Abdullah: Tinggal di Barru, Kerja di Makassar

“Saya tidak ingin menyebut target jumlah gol saya di PSM. Yang pasti saya akan mencetak gol sebanyak yang saya bisa. Saya ingin berkontribusi besar buat PSM,” kata Markkanen.

Sementara penampilan Evans bersama Barito Putera juga tidak bisa dibilang maksimal musim lalu. Kerap berduet dengan Hansamu Yama, gawang Barito termasuk paling banyak kebobolan. Dari 34 partai Liga 1 2018, gawang Barito tercatat kebobolan 55 gol.

“Saya sudah tidak sabar bekerjasama dengan pemain lini belakang PSM. Saya akan berusaha keras agar lini belakang jadi kekuatan PSM musim depan,” tegas Evans. (AB/Yus)

‘PostBanner’/

Comment