by

Habis Gowes, Kadis PU Kota Makassar Sambangi Wisata Kuliner Kanrerong

Keterangan Foto : Kepala Dinas PU Kota Makassar santai sejenak di wisata kuliner Kanrerong, Lapangan Karebosi, Makassar

Smartcitymakassar.com – Makassar. Di sela akhir pekan, Sabtu atau hari Minggu, umumnya orang mengisi kegiatannya seperti, berolahraga, wisata bersama keluarga, atau istirahat di rumah. Semua aktifitas itu, tanpa melibatkan aktifitas kantor.

Lain halnya dengan Ir. Muhammad Ansar M.Si., Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, akhir pekan diisi dengan kegiatan olah raga dirangkaikan dengan aktifitas kantor.

Seperti Minggu pagi kemarin (13/1), Pak Ansar sapaan akrab beliau, gowes sekaligus meninjau dan mengamati hiruk-pikuk wisata kuliner Kanrerong di seputaran Lapangan Karebosi, Makassar.

Sekedar informasi, penyediaan sarana dan prasarana di lokasi wisata kuliner Kanrerong, difasilitasi oleh Dinas PU Kota Makassar.

Sarana dan prasarana itu berupa, kios, air, listrik, tempat shalat, toilet, dan pelataran parkir. Termasuk juga menyiapkan posko pengaduan sementara bagi keluhan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Diagendakan Bertemu CEO Bukalapak

Seperti diketahui sebelumnya, PKL yang berada di seputaran jalan Sunu atau depan Masjid Al-Markas Al-Islami, beberapa waktu lalu ditertibkan.

Keterangan Foto : Salah satu kios Pedagang Kaki Lima (PKL) di wisata kuliner Kanrerong, Lapangan Karebosi, Makassar

PKL itu direlokasi ke wilayah wisata kuliner Kanrerong, Karebosi. Hal inilah yang mendasari sehingga Pak Kadis melihat langsung jalannya aktifitas di Kanrerong, utamanya mengenai sarana dan prasarana di sana.

Dari hasil pengamatan langsung, PU Kota Makassar berencana akan memasang jaring untuk melindungi PKL dari bola nyasar, karena adanya lapangan bola di belakang lokasi Kanrerong.

“Kami berencana menambah jaring-jaring berfungsi menghalau bola nyasar sebanyak dua titik, yakni lokasi bagian tengah dan bagian Timur,” pungkas Kadis PU Kota Makassar (Rafa/IB)

‘PostBanner’/

Comment