by

Calon Legislatif Yang Berasal Dari Pengurus Ikatan Alumni SMAN 4 (IKA Smapat) Makassar

Keterangan Foto : Gambar atas, Ibrahim Saleh diapit oleh Andi Syahrir Kube dan Asmaeny Azis. Gambar bawah, Jamilah Ansar (kiri) dan Lukmanul Hakim Erbe (kanan)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Tanggal 17 April 2019 akan dilaksanakan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) secara serentak.

Berkaitan dengan Pileg, Calon Legislatif yang berasal dari Pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMAN 4 Makassar ada 4 orang yang masing-masing berbeda wilayah pemilihannya.

Berikut daftar Caleg yang khusus berasal dari Pengurus IKA Smapat Makassar, antara lain :

1. Andi Syahrir Kube (Smapat 82)

2. Ibrahim Saleh (Smapat 75)

3. Asmaeny Azis (Smapat 85)

4. Jamilah Ansar (Smapat 76)

5. Lukmanul Hakim Erbe (Smapat 97)

Beberapa waktu lalu, awak media SmartCity Online News mengunjungi Sekretariat IKA Smapat di Boulevard Panakukang Mas dan berbincang langsung dengan Ketua Dewan Pembina, Ketua Harian, didampingi oleh Pengurus IKA Smapat lainnya.

Dalam komunitas IKA Smapat, penyematan gelar akademik, sebisanya ditiadakan dulu. “Kita memanggil dengan sebutan kanda atau dinda. Gelar akademik tidak digunakan, agar dalam berinterkasi satu sama lain, menjadi cair. Kita kembali ke masa sekolah dulu,” Jelas Asmaeny Azis, sapaan akrab Kanda Eny yang juga menjabat Ketua Harian.

“Di lingkup IKA Smapat, antara satu dan lainnya, semuanya sama dan sederajat. Duduk sama rendah, berdiri sama tinggi. Namun, rasa senioritas masih ada, karena perbedaan tahun kelulusan,” tambah Ibrahim Saleh yang kerap disapa Kanda Ibe, Ketua Dewan Pembina.

Baca Juga:  Pj Wali Kota Makassar Hadiri Pelantikan Pengurus DPC AAI Makassar

Andi Syahrir Kube adalah mantan Wakil Bupati Wajo dan saat ini menjabat sebagai Ketua Umum IKA Smapat Makassar. Caleg DPRD Sulsel dari Partai Demokrat nomor urut 7 melingkupi daerah Soppeng dan Wajo (Dapil 8).

Ibrahim Saleh adalah mantan Sekretaris Kota Makassar dan juga sebagai Ketua Dewan Pembina IKA Smapat. Caleg DPRD Kota Makassar dari Partai Nasdem dengan nomor urut 4 dan Dapil III : Kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea.

Asmaeny Azis adalah Dosen UMI, mantan Legislator, Ketua Harian IKA Smapat. Berasal dari Parta PDIP dengan nomor urut 8, Caleg DPR-RI Dapil Sulsel I meliputi, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Selayar.

Jamilah Ansar adalah Bendahara II IKA Smapat Makassar, Ketua IKA Smapat Wilayah Sultra, berasal dari Parta Golkar nomor urut 8, Caleg Kota Kendari meliputi : Mandonga dan Puuwatu.

Lukmanul Hakim Erbe yang sering disapa Dinda Lukie adalah Anggota Bidang Pengabdian Masyarakat dan Keagamaan (Komisi IV) IKA Smapat. Berasal dari Partai Demokrat nomor urut 9 DPRD Provinsi Dapil Sulsel I meliputi, Bontoal, Wajo, Tallo, Ujung Tanah, Mamajang, Ujung Pandang, Kep. Sangkarrang, Tamalate, Rappocini, Mariso, dan Makassar (Rafa)

‘PostBanner’/

Comment