by

(Video) Tanggapi Pesimisme, Jokowi Tumpahkan Kejengkelannya Saat Pidato Deklarasi Dukungan Alumni UI

Ket. Foto: Jokowi saat deklarasi dukungan alumni UI/Ist

Smarcitymakassar.com – Jakarta. Negara kita negara besar, jangan takut hadapi tantangan. Hal ini dikatakan Capres nomor urut 1 Jokowi, saat pidatonya di acara deklarasi Gerakan Alumni Universitas Indonesia (UI) untuk Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin, sore ini, Sabtu (12/1/2019), di Kawasan Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Ada yang berbeda dalam pidatonya kali ini. Jokowi terlihat semangat bercampur jengkel saat menyinggung soal isu isu pesimisme yang terhembus jelang pilpres 2019.

“Kita harus optimis, kita harus optimis,kita harus optimis. Jangan sampai ada pesimisme diantara kita. Jangan sampai ada yang bilang Indonesia akan bubar, Gak ada! Jangan sampai ada yang bilang Indonesia punah, Tidak ada! tidak ada, tidak ada,saya catat tidak ada,” Seru Jokowi.

“Kita harus optimis, optimis, optimis. Saya terkadang jengkel dan marah dengan seperti itu! Bagaimana bangsa besar seperti Indonesia ini kita tidak bangun optimisme. Sesulit apapun itu kita harus bersama-sama membangun negara ini,” tegas Jokowi.

Baca Juga:  Gelar Konferensi Pers, Prabowo: Hasil Quick Count Kita Menang 52,2%

Sebelumnya, Jokowi menyinggung soal antek asing.

“Yang namanya blok Mahakam, sekarang sudah 100 persen dikuasai Pertamina yang sebelumnya dikelola Jepang dan Prancis. Kemudian Tahun yang lalu juga yang namanya Chevron, itu juga 100 persen dimenangkan oleh Pertamina. Kemudian Desember 2018 juga, Freeport sudah 51 persen, mayoritas kita (Indonesia- red) kuasai,” tegas Jokowi, yang disambut tepuk tangan meriah dari peserta.

Kemudian Jokowi langsung bertanya kepada peserta.

Pertanyaan saya, antek asengnya ada dimana? ,” tanya Jokowi.

Jokowi kembali bertanya “antek asingnya ada dimana? (Aan/IP)

Berikut videonya:

‘PostBanner’/

Comment