by

Priseden Jokowi Didampingi Menperin Lepas Ekspor Motor Yamaha ke-1,5 juta

Foto: Kemenperin/YUS

Smartcitymakassar.com -Jakarta. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berbincang dengan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat menghadiri pelepasan ekspor motor Yamaha yang ke 1,5 juta di Jakarta, 3 Desember 2018.

Pada kesempatan tersebut, Menperin melaporkan bahwa di tahun 2018, ekspor PT YIMM diproyeksi menembus 338.000 unit atau naik lebih dari 100 persen dibanding ekspor dua tahun lalu di 2016 sebesar 166.000 unit tingkat komponen dalam negeri (TKDN) pada produksi PT YIMM sudah melebihi 94 persen.

‘FooterBanner’


Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang didampingi oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (dua dari kanan), Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) Minoru Morimoto (kanan), serta Wakil Presiden Eksekutif PT YIMM Dyonisius Betty (kiri) secara resmi melepas ekspor motor Yamaha yang ke 1,5 juta di Jakarta, 3 Desember 2018.

BACA JUGA:  Kebijakan Izinkan Pengusaha Beli Vaksin Pemerintah Tuai Kecaman

Menperin mengatakan bila dilihat dari nilainya, di tahun ini nilai ekspor PT YIMM mencapai Rp13,2 triliun dengan tujuan ekspor antara lain ke Asia, Eropa, Afrika, Amerika Latin dan Australia.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melihat motor produksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang akan diekspor. (**Ril/Yushar)

‘PostBanner’

Comment