by

Sehidup-Semati Seperti Burung Tookunangkuruvi

Foto: Twitter

Smartcitymakassar.com – Makassar. Segala apa yang diciptakan di alam ini, tidaklah sia-sia. Manusia diperintahkan untuk senantiasa berpikir. Karena di sana ada hikmah yang dititipkan Sang Pencipta.

Seperti seekor burung, dimana sayapnya merupakan tanda-tanda kebesaran-NYA yang dapat mengembang dan mengatup.

‘FooterBanner’


Hal tersebut termaktub dalam Kitab-NYA: “Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang di angkasa bebas. Tidak ada yang menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman” (An-Nahl: 79).

Yang tidak kalah menariknya adalah burung di daerah Tamil, Naidu, India. Sejenis Baya Weaver Bird atau diistilahkan di sana sebagai Tookunangkuruvi.

BACA JUGA:  Tokoh Pemuda Bakung Biringkanaya, Percayakan Danny Pomanto Pimpin Makassar untuk Kedua Kali

Ketika sepasang burung Tookunangkuruvi yang menyatu dalam ikatan kasih. Salah satunya mati, maka pasangan yang lainnya, tidak kemana-mana dan tetap berada disampingnya.

Sepenggal kisah romantis, mengalahkan Romeo dan Juliet. Ia tidak akan meninggalkan pasangannya yang terbujur kaku, hingga ia pun mati bersama pasangannya itu.

Meski hanya dibekali naluri, namun burung Tookunangkuruvi mampu melampaui dan memberikan inspirasi bagi manusia yang memiliki akal untuk berpikir (**Rahmat M)

‘PostBanner’

Comment