by

Wagub Sulsel dan Kepala BPJ Rapat Bahas Percepatan Pembangunan Bendungan dan Irigasi


(Foto: Fatahillah Mansur / SmartcityMakassar.com®, 2018)

Smartcitymakassar.com. –Makassar- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, 
bersama Kepala Balai Pompengan Jeneberang (BPJ), Iskandar, melakukan rapat koordinasi soal percepatan pembangunan bendungan, bertempat di ruang rapat Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar.


Wagub Andi, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa dirinya sudah koordinasi dengan Kakan BPN Propinsi dan Kabupaten dengan tim percepatan pembangunan mengenai beberapa bendungan yang ada di 24 Kabupaten seperti, Pamukkulu, Paselloreng, Baliase dan lainnya.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan tim terkait pembebasan lahan bendungan dan irigasi serta TP2D, hal yang paling utama dilakukan adalah masalah menyelesaikan persoalan pembebasan lahan yang bisa menghambat progress serta serapan anggaran 2018. Karena ini adalah kepentingan orang banyak serta sudah dialokasikan ke Sulsel,” ujar Wagub saat ditemui di ruang kerjanya. Rabu, (03/10/2018).

Wagub menambahkan, pemerintah utamakan irigasi soalnya sudah ada anggarannya di tahun 2018 sebesar 1 triliun, dimana jika tertahan tidak menjamin menjadi silpa tahun berikutnya.

“Sehingga hal ini penting jadi perhatian. Juga, utamanya penting masyarakat sudah menunggu pemanfaatan sistem irigasi teknis untuk menambah produktivitas dan ekonomi masyarakat petani,” jelas Wagub.** (Fatahillah Mansur)
‘PostBanner’

Comment