by

Unit K9 Polda Sulsel Berhasil Temukan Beberapa Korban Bencana Alam Di Palu


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. –Makassar- Tiga hari sudah personil Unit Satwa K9 Direktorat Sabhara Polda Sulsel melaksanakan tugas membantu proses evakuasi korban gempa dan tsunami yang terjadi di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.


Personil Unit Satwa K9 Direktorat Sabhara Polda Sulsel bersama K9 Baharkam Polri dan K9 Polda Sulteng melaksanakan proses evakuasi pada Senin (01/10/2018) pukul 09.10 Wita.

Pada saat itu, Satwa K9 Archi dengan pawang Bripka Febriar Tofan menemukan 4 titik lokasi letak posisi korban meninggal. Dikarenakan proses evakuasi membutuhkan alat berat, maka personil K9 Polda Sulsel hanya memberi tanda patok tiang agar bisa mempermudah Tim Basarnas dalam proses evakuasi penggalian.

Sebelumnya, ada satu korban jiwa laki-laki dewasa dengan identitas yang tidak diketahui telah ditemukan personil K9 Polda Sulsel dan telah diserahkan kepada Tim SAR relawan Palu.

Usai melaksanakan evakuasi, Personil K9 Polda Sulsel membantu mengatur pembagian sembako kepada korban yang masih menetap di lokasi bencana.** (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment