by

Gempa Bumi 3,1 SR Terjadi Lagi, Kali Ini di Kabupaten Sinjai Sulsel

foto: BMKG   


smartcitymakassar.com, Makassar – Lagi, gempa bumi terjadi kali ini wilayah Sulawesi Selatan tepatnya Kabupaten Sinjai sekitar pukul 19.39 wita. Hal itu disampaikan langsung oleh Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Senin, (1/10/2018).

“Info gempa magnitudo 3.1 SR, 1-Okt-18 19:39:04 wita, lokasi : 5.17 LS- 120.45 BT [37 km TimurLaut SINJAI – SULSEL], Kedalaman :38 km dirasakan di Tellu Limpoe Sinjai Timur I SIG-BMKG (II MMI),” tulis BMKG melalui akun Instagramnya @infobmkg.

Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya tampak bahwa gempa bumi dangkal ini terjadi akibat aktivitas Sesar Walanae.

“Guncangan gempa bumi yang dirasakan di wilayah pesisir kecamatan Tellu Limpoe Sinjai Timur I SIG-BMKG (II MMI),” ujar Plt Kepala BMKG wilayah IV Makassar, Joharman, SH MH melalui akun resminya.

Masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan terus mengikuti informasi BMKG, terkhusus masyarakat di pesisir pantai dihimbau agar tidak terpancing isu, karena gempa bumi yang terjadi tidak berpotensi tsunami. (Fatahillah Mansur)

Comment