by

Indonesia Unity Siap Membantu Ringankan Duka di Donggala Sulteng

foto: istimewa  
 
smartcitymakassar.com, Makassar – Belum selesai ingatan gempa bumi yang mengguncang Lombok Utara NTB, kini gempa bumi terjadi lagi di Indonesia dan yang kena dampak kali ini adalah daerah Sulawesi Tengah, Donggala gempa bumi yang disertai dengan tsunami tersebut sehingga akses menuju ke sana sulit.
 
Ketua Indonesia Unity For Lombok Hasri Sibala mengatakan, bahwa dirinya akan dan all team akan siap membantu para korban bencana alam yang membutuhkan bantuan.
 
“Saya dan para tim kami sebenarnya sudah menyiapkan dana bantuan ini ke Lombok, tapi dari keputusan rapat kemarin. Maka, sebagian besar bantuan itu kita kirim ke Donggala (Sulteng),” ujar Hasri. Sabtu, (29/9/2018).
 
Hasri juga menambahkan, bahwa tanggap darurat Indonesia Unity saat ini mengupayakan untuk segera Mengkriminalisasi Tim SAR Dan Evakuasi ke Donggala, Palu Dan Sekitarnya. “Kami sudah Koordinasi dengan Asosiasi Cepat Tanggap (ACT) Kota Makassar Pak Ali mengenai jalur mana yang paling tepat dilalui? Karena, informasi jalur Udara bandara saat ini belum dilalui kecuali via Gorontalo, Mamuju atau Balikpapan,” tambahnya.
 
“Dalam hal ini Indonesia Unity akan mengadakan Rapat Koordinasi lagi tepatnya hari ini untuk membicarakan tennis lapangan dan distribution logistik bantuan berupa sembako, dan kebutuhan-kebutuhan lainnya,” tandasnya. (Fatahillah Mansur)
‘PostBanner’

Comment