by

Gubernur Sulsel Resmi Melantik Kepala Daerah di Unhas

foto: istimewa  


smartcitymakassar.com, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah melantik empat pasang kepala daerah terpilih di Baruga AP Pettarani Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Rabu (26/9/2018).

Kepala Daerah yang dilantik antara lain, Bupati Bantaeng (Ilham Azikin-Sahabuddin), Bupati Bone (Andi Fahsar M Padjalangi – Ambo Dalle), Bupati Sinjai (A Seto Gadhista Asapa-A Kartini Ottong) beserta Walikota Palopo, (Judas Amir – Rahmat Masri).

Jelang pelantikan, Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah bersama Wakilnya Andi Sudirman Sulaiman duduk dibarisan paling depan sejajar dengan para bupati dan Walikota yang akan dilantik, beserta perwakilan dari Kemendagri.

Diatas panggung, masing masing pasangan kepala daerah, kemudian diambil sumpahnya oleh Gubernur Sulsel.

“Selamat kepada Pasangan Bupati dan Walikota yang telah dilantik, di pundak saudara saya titipkan amanat rakyat untuk dilaksanakan sebaik-baiknya,” pesan Pak Prof sapaan akrabnya.

Pak Prof juga menambahkan semoga pemimpin daerah mampu menjadi patron bagi masyarakatnya, untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Daerahnya.

Prof juga mengungkapkan alasannya mengambil lokasi pelantikan di Unhas sebagai simbol pengetahuan bahwa Kepemimpinannya harus berbasis pengetahuan, 

“Maknanya adalah kepemimpinan yang berbasis ilmu pengetahuan dan jadikanlah kampus sebagai dapur pengetahuan dalam kepemimpinan kita,” ungkapnya.

Acara ini ditutup dengan ucapan selamat kepada kepala daerah yang baru dilantik dilanjutkan sesi foto bersama Gubernur Sulsel, Wakil Gubernur Sulsel, Para Bupati dan Walikota terlantik, beserta sejumlah pejabat jajaran Pemprov dan Pemda. (Fatahillah Mansur)

‘PostBanner’

Comment