by

Camat Sangkarrang : Moda Transportasi ke Pulau Belum Memadai

foto: istimewa  


smartcitymakassar.com – Makassar – Camat Sangkarrang Akbar Yusuf didampingi jajarannya menyeberang pertama kalinya sejak dilantik sebagai camat beberapa hari yang lalu oleh wali kota ke pulau kelurahan Barrang Lompo, Rabu (26/09/2018)

Meski awalnya Camat Sangkarrang sempat ragu untuk menyeberang karena ini merupakan kali pertamanya untuk menyeberang ke pulau. Namun dengan keyakinan yang kuat, Akbar Yusuf memberanikan diri untuk menyeberang.

“Awalnya saya sempat ragu untuk menyeberang, tapi dengan cuaca dan kondisi laut begitu bersahabat, saya memberanikan diri untuk menyusuri ombak demi tugas dan amanah yang saya emban,” kata Akbar Yusuf.

Setibanya dipulau Barrang Lompo, Akbar Yusuf disambut oleh tokoh agama, tokoh pemuda, serta tokoh masyarakat, para ketua RT-RW, kepala sekolah dan staf yang berdomisili di pulau Barrang Lompo.

Yang paling menjadi perhatian camat Sangkarrang adalah moda transportasi laut yang sehari-hari digunakan oleh masyarakat kepulauan. “Ini akan kami koordinasikan ke pihak terkait agar bagaimana moda transportasi laut kita yang mengarah ke kepulauan Sangkarrang bisa lebih memadai,” sambungnya.

Agar tidak terjadi abrasi pada sisi bagian barat pulau di pinggir pantai pulau Barrang Lompo, Akbar Yusuf juga menganggap perlu di adakan pemecahan ombak, serta listrik tenaga Surya.

“Yah kami juga berharap agar nanti akan dibangun pemecah ombak, dan posisinya agak jauh dari bibir pantai. Agar nanti dapat difungsikan untuk pembangunan listrik tenaga surya, seperti reklamasi kecil-kecilan lah,” jelasnya.

Selain itu potensi wisata juga akan menjadi perhatian Akbar Yusuf, salah satu pulau yang menarik perhatian adalah pulau lanjukan yang menyimpan keindanhan eksotis yang sangat luar biasa, tutupnya. (**Iskandar Burhan)

Comment