by

Wagub Sulsel Terima Kunjungan Rektor Unismuh Makassar


(Foto: Fatahillah Mansur / SmartcityMakassar.com®, 2018)

Smartcitymakassar.com. –Makassar- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menerima Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, pada Selasa (25/09/2018).


Dalam pertemuan itu, Rektor Unismuh Dr. Abd. Rahman Rahim, SE., MM., mengemukakan beberapa hal terkait sektor pertanian, perikanan, agribisnis yang ada di kampus Unismuh sendiri guna melakukan kerja sama dengan pemerintah provinsi.

“Kedatangan kami untuk laporkan ke Wagub bahwa pihak kampus sudah produksi jagungnya dari warga Muhammadiyah hasil binaan Unismuh, juga dorongan atas Mentan awalnya, dan sekarang ini jagung sudah disuplai ke perusahaan exportir,” ucapnya kepada Wagub.

Rektor Abd. Rahman Rahim menambahkan, akan bangun sinergi dengan Pemprov Sulsel. Unismuh saat ini, ucapnya, juga memiliki jurusan pertanian, serta warga Muhammadiyah cukup terorganisir untuk melakukan program kerja.

Sementara itu Wagub Sulsel mengatakan, saat ini Sulsel lebih membutuhkan pasar pakan agar lebih mudah dan menjadi prioritas.

“Termasuk irigasi yang ada di sawah beberapa daerah padahal sekitarnya itu dikelilingi air sungai,” imbuh Wagub.

Sekedar diketahui, pemerintah provinsi Sulsel telah membentuk Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) di Sulsel guna membangun Sulsel yang lebih baik dan mewujudkan harapan masyarakat.** (Fatahillah Mansur)
‘PostBanner’

Comment