by

Tempuh Jalur Ekstrem, Idris Manggabarani Pimpin SNC Salurkan Bantuan untuk Masjid


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. —Andi Idris Manggabarani selaku pembina Sulawesi New Max Club (SNC) pimpin puluhan rider menyusuri jalur yang tak lazim alias ekstrim untuk menyalurkan bantuan kepada Masjid Nur Makmur di Dusun Bontorannu, Desa Manimbahoi, Kecamatan Parigi Kabupaten Gowa, Minggu (23/09/2018).


Jalur berbatu, dan menanjak seakan tidak menjadi penghalang bagi puluhan rider SNC untuk menyalurkan bantuan kepada Masjid Nur Makmur, agar jamaah didesa tersebut dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk.

Menurut Andi Idris Manggabarani, ini adalah tantangan tersendiri bagi mereka menyusuri medan yang sangat berat dalam menyalurkan bantuan. Justru, sebutnya, ini malah memacu semangat dalam berbagi kebaikan kepada sesama.

“Ini adalah perjalanan yang cukup melelahkan bagi kami, namun tidak mengurangi semangat dan motivasi kami untuk membantu saudara-saudara kita di desa ini, mudah-mudahan bantuan kami dapat bermanfaat dan jamaah masjid Nur Makmur dapat beribadah dengan khusyuk,” kata Idris.

Sementara, Ketua SNC Andi Kurniawan Bausat Manggabarani mengatakan, kondisi masjid ini memang sangat memprihatikan dengan tidak dilengkapi dengan aliran listrik, sarana tempat berwudhu, serta lantai dari tanah, dinding dan atap seng yang sudah bocor-bocor.

“Ini membuat kami terpanggil untuk “Hijrah Mencari Berkah” menyusuri medan yang berat untuk mencari dan berbagi kebaikan, mudah-mudahan usaha kami bernilai pahala,” kata Andi Kurniawan Bausat Manggabarani.** (Iskandar Burhan)
‘PostBanner’

Comment