by

Kembali Jadi Irup, Wagub Sulsel Beri ‘Lampu Kuning’ Kepada yang Melanggar


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. –Makassar- Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, kembali bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di lapangan kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (24/09/2018).

‘FooterBanner’



Beberapa hal disampaikan Wagub kepada seluruh ASN lingkup Pemprov Sulsel di upacara tersebut.

Dalam amanatnya, Wagub mengatakan, anggaran makan dan minum Pemprov sebesar 130M akan direalokasikan ke belanja produktif untuk masyarakat.


“Ada anomali dalam nilai nomenklatur anggaran ketika 132 M belanja rutin makan dan minum 2018. Ini bisa memberi makan ke 17 ribu orang lebih setiap hari. Ini akan direalokasikan dalam perubahan 2018 perubahan ke belanja produktif untuk masyarakat banyak,” ujar Andi, panggilan karib Wagub Sulsel ini.

Andi juga menyinggung soal adanya ketimpangan lahan sawah kering sepanjang sekitar jalur sungai yang berada di sekitar lokasi sumber air yang seharusnya tidak kering dan suplai air selalu tersedia.

“Tidak pantas sawah kering di sekitar sumber mata air dan di jalur sungai. Pemerintah harus hadir guna selesaikan masalah ini,” pintanya.

Ditambahkannya, seminggu lalu dirinya menyerukan kepada setiap ASN lingkup yang memiliki unek-unek, atau apa saja, disilahkan tulis dan masukkan di dalam box masing-masing sesuai bagiannya.

“Dan dari hasil itu, hasil angket pegawai menuliskan beberapa unek-unek mereka. Termasuk ada yang tulis si A, B, dan C tidak pernah upacara, kemudian si A sering potong perjalanan dinas dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya memberikan lampu kuning kepada orang yang melakukan hal tersebut.** (Fatahillah Mansur)

Comment