by

Wagub Sulsel Dorong Teknik Unhas Jadi Institut


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. –Makassar- 
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, dirinya maupun seluruh mahasiswa dan alumni Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin punya semangat untuk menjadikan kampus teknik ini menjadi institut.


Hal tersebut disampaikan Wagub Andi Sudirman sesaat sebelum melepas peserta gerak jalan santai peringatan Dies Natalis Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) ke-58, di Kabupaten Gowa, Sabtu (22/09/2018).

“Menjadi institut akan punya magnet sendiri. Bahkan, mahasiswa mereka itu sudah punya pengalaman sebelum keluar. Ini sedikit formula yang berbeda dengan kita di universitas. Mereka punya PT sendiri di dalam kampus, yang bersaing dengan perusahaan luar. Ketika keluar, mereka tidak nol pengalaman,” ucap Wagub Andi Sulaiman.

Menurutnya, di Pemerintah Provinsi banyak masalah bidang teknik dan saatnya teknik hadir di sana untuk berkontribusi.

Sementara itu, Rektor Unhas, Prof Dwia Ariestina, mengaku bangga punya fakultas teknik yang mampu melahirkan alumni terbaik dan punya posisi strategis di pemerintahan, perusahaan, dan lainnya. Ia berharap, ke depan hadir alumni yang lebih hebat.

“Keunggulan perguruan tinggi adalah kalau bersama-sama. Artinya, yang mengelola bukan hanya administrator atau pejabat, tapi dikelola bersama pemerintah, alumni, industri, hingga pemerhati,” ujarnya.

Sekedar diketahui, peserta gerak jalan santai ini diikuti seluruh jajaran rektorat Unhas hingga Universitas Bosowa, dan seluruh alumni.** (Fatahillah Mansur)
‘PostBanner’

Comment