by

Plt Camat Tallo dan Lurahnya Hadiri Program ‘Beranda Pak RT’ RRI Makassar


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. –Makassar- Pemerintah Kecamatan Tallo, dipimpin Plt Camat Tallo, Benyamin B Turupadang, menghadiri program live ‘Beranda Pak RT bersama Kelurahan Tallo” yang disiarkan Radio Republik Indonesia (RRI) Makassar, Rabu (19/09/2018).


Rombongan diterima oleh Kepala Seksi program 4 RRI Makassar, Bahtiar, yang juga adalah pengarah acara siaran tersebut.

Di acara live ‘Beranda Pak RT bersama Kelurahan Tallo’ itu, Benyamin B Turupadang didampingi lurah Tallo, AM Adri, memaparkan optimalisasi Usaha Kecil Menengah (UKM) warga Kelurahan Tallo seperti UKM kerajinan tangan eceng gondok, UKM Julu Atia (abon ikan tuna).

Menurut Plt Camat Tallo ini, kunjungan tersebut bertujuan menyampaikan program-program usaha, yang ada di Kelurahan Tallo serta di Kecamatan Tallo, yang dikembangkan di rumah-rumah warga, khususnya di lorong.

Secara khusus, adalah program kerajinan tangan eceng gondok yang awalnya berasal dari kesadaran warga mengelola lingkungan berkelanjutan agar tetap lestari dan berkualitas. Eceng gondok ini, atau disebut gulma, adalah salah satu penyumbang tersumbatnya aliran air pada drainase, kanal dan daerah aliran sungai di Kota Makassar.

“Melalui kemauan keras dan ketrampilan ibu-ibu RT, RW, di Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo, dalam menganyam mampu menyulap eceng gondok sebagai sendal jepit, souvenir, taplak meja, dan lainnya,” jelas Benyamin.

“Bahkan hasil kerajinan kelompok eceng gondok juga tampil pada saat penyelenggaraan Asian Mayor Forum (AMF), dan akan ikut pada acara F8 mendatang. Bukan hanya kerajinan eceng gondok yang dikenal dari kelurahan Tallo, Abon Ikan Tuna juga ditahu mayoritas dari kelurahan Tallo,” lanjutnya.

Turut hadir dalam acara live tersebut, Ketua BKM Kelurahan Tallo, Ridwan, dan kader kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo.** (Iskandar Burhan)

Comment