by

Kelompok Wanita Tani di Tammua Kecamatan Tallo Kembali Panen Sayuran

(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. —Percontohan Kelompok Wanita Tani (KWT) Wanua, Kelurahan Tammua, Kecamatan Tallo, kembali melakukan panen, cabe, tomat, serta sayur-mayur di kebun KWT Wanua, Jalan Rappokalling Raya, Makassar, pada Rabu (19/09/2018).


Ini kali kedua KWT Wanua panen setelah berapa pekan lalu Plt Camat Tallo, Benyamin B Turupadang, hadir dan memimpin panen di daerah itu.

Panen ini dikoordinir Benyamin B Turupadang didampingi Lurah Tammua, A Muhammad Jumair, bersama kader PKK dan anggota KWT Wanua.

Jenis sayur yang dipanen diantaranya sawi, kangkung, tomat kriting, dan cabe.

“Alhamdulillah, hari ini KWT Wanua panen lagi. Sebelumnya kita sudah pernah panen, hasilnya sudah dinikmati ibu-ibu KWT sendiri dan ibu-ibu lingkungan Jalan Rappokalling Raya sini,” ungkap Benyamin.

Plt Camat Tallo ini menjelaskan, KWT Wanua Tammua bukan satu-satunya KWT di Kecamatan Tallo yang memiliki kebun produktif yang cukup luas, dan punya lokasi pembibitan khusus. Beberapa KWT di Kecamatan Tallo juga bisa sebagai lokasi pelatihan bagi kelompok-kelompok tani lainnya di Kota Makassar.

“KWT Wanua kelurahan Tammua berdiri dan dibina sejak 2017 lalu. Anggotanya adalah ibu-ibu rumah tangga yang sudah terlatih dan profesional mengelola kebun produktif. Sehingga tidak heran, jika KWT Wanua berhasil mengembangkan kebun produktif di lingkungannya,” pungkasnya.** (Iskandar Burhan)
‘PostBanner’

Comment