by

Wali Kota Danny Kunjungi Bocah Korban Penyekapan


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. –Makassar- 
Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, mengunjungi korban penyekapan yang sekarang berada di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Makassar, Jalan Anggrek, Selasa (18/09/2018).


Korban, satu bocah dan dua balita, disekap ibu angkatnya di sebuah ruko di Jl Mirah Seruni, Panakkukang, Makassar.

Danny menilai kejadian tersebut terjadi karena banyak faktor. Salah satunya kurangnya kesadaran orang tua akan pentingnya mendidik anak secara baik. Hal ini, lanjutnya, membuat pemerintah merasa harus lebih menjaga dan mengawasi pergerakan orang tua yang tak manusiawi dalam mendidik anak.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar, Andi Tenri Palallo, mengaku kaget saat melihat anak-anak setelah dijemput oleh tim reaksi cepat P2TP2A dari lokasi kejadian. Ternyata, mereka adalah anak-anak yang pernah didampingi setahun silam.

“Ini bentuk kerjasama dari RT/RW, Lurah, Camat dan pihak kepolisian. Makanya cepat kita tahu dan tangani,” ujar Tenri Palallo.

Ia pun berharap agar kejadian serupa tidak terulang lagi. Agar mental generasi penerus tidak rusak karena perlakuan orang tua yang tidak bertanggungjawab. Sementara itu, korban akan diberi penanganan khusus utamanya pada soal psikologisnya.** (Iskandar Burhan)

Comment