by

Staf Dinas PU Makassar Dibekali Sertifikat Kompetensi Kerja

(Keterangan: Bimtek Dinas PU Kota Makassar / Foto: IB)

Smartcitymakassar.com, Makassar. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar menggelar bimbingan teknis (bimtek) dan fasilitasi uji kompetensi bidang pengawasan konstruksi. Kegiatan yang melibatkan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Polrestabes Makassar ini diselenggarakan di Hotel Asyra, Makassar, Selasa (18/09/2018).

Kepala Dinas PU Makassar, Muh. Ansar mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sehari-hari. Undang-undang nomor 2 tahun 2018, jelas Muh. Ansar, mensyaratkan setiap tenaga kerja konstruksi yang bekerja di bidang jasa wajib memiliki sertifikat kompetennsi kerja.

‘FooterBanner’


“Selain itu, juga memberikan bimtek tentang pengawasan kegiatan ke PU-an, menciptakan SDM yang handal dan berkompoten dalam penerapan pengawasan teknis,” katanya.

BACA JUGA:  Jalin Kemitraan Strategis dan Konstruktif, Smartcitymakassar Audiensi Sekprov Sulsel

Dalam bimtek ini, dihadirkan narasumber yakni Ketua Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), Ivan Nusu Parangan yang juga Kasi Intel Kejari Makassar, serta perwakilan dari Polrestabes Makassar. Dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel diwakili oleh Dinas Bina Marga dan Jasa Konstruksi, perwakilan Balai Jasa Konstruksi wilayah VI Makassar, serta widyaswara dari Unhas.

Bimtek ini akan berlangsung selama empat hari, diikuti 150 staf Dinas PU Makassar yang sekaligus diberi bekal sertifikat kompetensi kerja.** (Iskandar Burhan)

 

 

Comment