by

Wagub Sulsel dan Bank Sulselbar Sepakat Soal Pembayaran Pajak via ATM


(Foto: Fatahillah Mansur / SmartcityMakassar.com®, 2018)

Smartcitymakassar.com. –Makassar- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, telah berkomunikasi dengan Bank Sulselbar terkait transaksi pembayaran pajak tahunan lewat ATM. Bank Sulselbar, untuk maksud tersebut, 
sudah menyiapkan 300.000 (tiga ratus ribu) kendaraan yang memiliki kode BI-Link.


Andi, sapaan akrab Wagub Sulsel ini, menyampaikan soal percepatan transaksi online ini saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (17/09/2018).

“Jadi kami tinggal menunggu sinkronisasi tambahan percepatan antara Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) dengan data yang ada di Samsat kepolisian di Dirlantas, juga untuk sekitar dua juta tujuh ratus ribu (data kendaraan) yang belum memiliki kode BI-Link tersebut,” ujar Andi.

Andi rencananya akan melakukan pertemuan dengan Kapolda Sulsel guna membahas lebih lanjut soal bagaimana sistem percepatan ini berjalan dengan lancar.

“Karena ini adalah termasuk instruksi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk percepatan sistem transaksi online, dan juga mengupayakan rujukan kita yang ada di Jawa Tengah dan Jawa Barat,” tambahnya.** (Fatahillah Mansur)

Comment