by

Wakil Gubernur Sulsel Resmi Membuka Acara Festival Phinisi XI di Kabupaten Bulukumba

foto: Fatahillah Mansur 


smartcitymakassar.com – Bulukumba – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri acara Festival Phinisi XI 2018 Kabupaten Bulukumba Panrita Lopi di Bonto Bahari Bulukumba. Kamis, (13/9/2018).

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulsel mengatakan dirinya sangat mengapresiasi acara Festival Phinisi yang ke 9 tersebut.

Andi Sudirman Sulaiman juga optimistis pariwisata Bulukumba bisa menyaingi pariwisata Bali. Terkait soal, Speedboat yang diminta Bupati Bulukumba, Andi Sudirman mempersilahkan untuk mengajukan proposal.

“Semoga bisa diprioritaskan. Apalagi wisata adalah salah satu lima program unggulan Prof Andalan,” ujar Andi sapaan akrab Andi Sudirman.

Pada kesempatan tersebut, Andi juga memberikan masukan untuk kemajuan pariwisata. Diantaranya, harus ada sistem informasi dan publikasi yang terkoneksi. Dimana, harus diciptakan aplikasi lengkap mengenai destinasi wisata, fasilitas, hingga biaya yang dibutuhkan. 

“Kami juga sedang mengkaji untuk bandara wisata Bulukumba. Karena kalau bandara untuk perhubungan umum itu sudah tidak bisa, maka harus ada bandara wisata,” ungkapnya.

Sebagai tambahan kata wagub, pemerintah provinsi juga nantinya akan membuat pengadaan ambulans laut. Ambulans laut ini digunakan untuk para orang-orang yang berada di pulau.

“Kita akan buatkan program ambulans laut agar bisa dijangkau oleh orang-orang yang ada di pulau. Karena kasihan jika ada yang sakit mereka harus naik perahu lagi, menunggu sampai berjam-jam,” tandas Andi.

Sekedar diketahui, dalam acara tersebut hadir pula Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali, Afrida Pelitasari Kepala Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata, juga dihadiri para Humas Pemprov Sulsel, dan para anggota DPRD Bulukumba yang sempat hadir.(Fatahillah Mansur)

Comment