by

Cegah Kebakaran, Ini Pesan Plt Camat Mariso Pada Pemilik Ruko

foto: istimewa  

smartcitymakassar.com – Makassar – Pelaksana tugas (Plt) Camat Mariso, Juliaman mengingat kepada pemilik Rumah Toko (Ruko) untuk segera menyiapkan Alat pemadam kebakaran (Apar). Karena prihal tersebut dapat mencegah musibah kebakaran.
“Karena ruko diketahui mempunyai satu akses jalan keluar. Tentunya memiliki pengamanan berlapis, besi dan pintu. Kadang juga dikunci dengan gembok,” kata Juliaman. Kamis (13/9/2018)
“Untuk segera menyiapkan Alat pemadam kebakaran agar penanganan kebakaran cepat di atasi dan pihak pemilik ruko wajib menyiapkan alat pemadam,” tegasnya 
“Disamping itu, jajaran mulai RT/RW dan tokoh masyarakat harus pro aktif dengan hal seperti ini, langsung berkoordinasi lurahnya masing-masing,” ungkapnya 
Selain itu, kata Juliaman, jika masyarakat mendapat musibah tersebut, ia beberkan jangan cepat panik dan lakukan tindakan preventif seperti menelpon call center 112 dan mematikan segera api itu dengan alat pemadam dan air.
“Beberapa lalu, kami menyiapkan Pemadam Kebakaran Lorong (PK – Rong).Petugasnya ada 11 orang dan terlatih dari Dinas pemadam kebakaran Makassar. Jadi kedepannya saya instruksikan lurah untuk mensosialisasikan ke bawa bahaya kebakaran ini,”ucap Plt Camat Mariso. (**Iskandar Burhan)

Comment