by

Indira Jusuf Imbau Kader PKK Se-Makassar Tanggap Penyakit Tidak Menular

(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. –Makassar- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, meminta kader PKK se-Kota Makassar agar tanggap terhadap penyakit tidak menular.


Hal tersebut disampaikan Indira sesaat sebelum membuka Sosialiasi Penyakit Tidak Menular yang digelar TP PKK Kota Makassar di Baruga Anging Mammiri, Kamis (06/09/2018).

“Kita harus aware, harus tanggap, terhadap penyakit tidak menular. Jangan dibilang nanti yang menular itu berbahaya, yang tidak menular juga,” ungkap Indira.

Dia menyebut sejumlah penyakit tidak menular yang menimbulkan kematian. Seperti jantung, diabetes, stroke dan lain-lain.

“Memang mungkin kita kelihatannya sehat, tapi bisa saja kita mengidap penyakit tidak menular. Jadi harus ki’ aware atau tanggap,” ucapnya.

Cara pencegahannya, kata Indira, dimulai dari perilaku yang sederhana, antara lain berolahraga ringan, memperhatikan asupan makanan dan memeriksakan kesehatan secara rutin.

Sehingga, melalui sosialisasi ini Indira berharap agar para kader paham soal penyakit tidak menular beserta pencegahannya.

“Kita mau masyarakat Makassar sehat, peran PKK sangat diperlukan untuk mensosialisasikan hal ini. Makanya kader PKK harus paham sebelum mensosialisasikannya ke masyarakat,” imbau Indira.** (Iskandar Burhan)
‘PostBanner’

Comment