by

Presiden Lantik Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman, Begini Harapan Korkab Sulsel Jaya Gowa

foto: istimewa  

smartcitymakassar.com, Makassar – Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih untuk periode 2018-2023, Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman di Istana Negara, Rabu (5/9/2018). 
Sejumlah harapan terhadap pemimpin baru Sulawesi Selatan untuk lima tahun ke depan inipun bermunculan dari beberapa kalangan, termasuk dari Koordinator Kabupaten (Korkab) Sulsel Jaya di Kabupaten Gowa, Djaya Jumain. 
Djaya Jumain mengharapkan agar perhatian pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman pada pengembangan sektor pertanian sebagai sektor unggulan Sulsel lebih besar ke depannya. 
“Khususnya pada upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Menjaga agar harga komoditas pertanian di tingkat petani terjaga tapi juga mengatur agar harga di pasaran tetap stabil dan terjangkau oleh masyarakat,” tegas Djaju sapaan akrabnya. Selasa, (4/9/2018).
Hal lain yang diharapkan oleh Djaya Jumain adalah perbaikan sarana dan prasarana sektor pendidikan. Dia menilai, kebijakan bidang pendidikan di Sulawesi Selatan selama ini telah berjalan sangat baik. Tapi masih ada hal yang mesti dibenahi.
“Paling penting itu melakukan studi kelayakan tentang penambahan sekolah baru, khususnya di beberapa kecamatan di Kabupaten Gowa. Seperti di Kecamatan Barombong dan Pallangga yang masing-masing hanya ada satu Sekolah Menengah Atas (SMA) dan jumlah siswanya sudah overload. Apalagi sistem penerimaan siswa baru saat ini juga menggunakan pola zonasi,” terang tokoh pemuda di Kabupaten Gowa ini.
Di sisi lain, pengembangan sektor pariwisata di Sulsel juga diharapkan dapat menjadi salah satu prioritas pembangunan oleh pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman untuk lima tahun ke depan.
“Pengembangan sektor pariwisata harus dibarengi dengan pembangunan infrastruktur, seperti jalan. Agar peningkatan ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata juga bisa meningkat. Apalagi di Sulsel ini banyak sekali destinasi wisata kelas dunia,” pungkasnya. (Fatahillah Mansur)
‘PostBanner’

Comment